Kwarran Singkep Telah Selesai Gelar Perkemahan Besar

Lingga110 Views
banner 468x60

Selingga.com (13/08) Dabo. Kwartir Ranting Singkep telah selesai menggelar kegiatan Kemah Besar dan Pesta Siaga. Kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati ke-62 Hari Pramuka tersebut digelar selama 3 hari, yakni sejak tanggal 11-13 Agustus 2023 di lapangan bola kaki Bukit Kabung, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Ka Kwarran Singkep, Joni Suryadi ketika ditemui pada Minggu (13/08) tadi di lokasi kegiatan mengatakan kalau kegiatan tersebut diikuti sebanyak kurang lebih 600 peserta.

“Kwartir Ranting Singkep tahun ini melaksanakan setelah beberapa tahun tidak dilaksanakan. Kita juga dibantu oleh Gugus Depan, dari kakak-kakak pembina, dari pengurus Kwarran sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Untuk peserta dalam kegiatan ini, alhamdulillah kami bisa merangkul sekitar 600 orang peserta. Pesertanya terdiri dari pangkalan SD, SMP, dan SMA yang ada di Kecamatan Singkep,” kata Joni Suryadi.

Kwarran Singkep Telah Selesai Gelar Perkemahan Besar

Joni Suryadi menambahkan kalau jalannya kegiatan Kemah Besar itu diisi dengan berbagi kegiatan untuk meningkatkan rasa kedisiplinan dan jiwa patriotisme bagi adik-adik Pramuka sebagai pesertanya.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini terdiri dari kegiatan keterampilan, kegiatan ketangkasan, serta kegiatan di bidang agama ataupun kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan patriotisme dan kedisiplinan bagi seorang generasi muda di bidang Pramuka itu sendiri,” kata Joni Suryadi.

Tidak hanya itu, Ka Kwarran Singkep ini juga menambahkan kalau dengan kegiatan tersebut juga diharapkan bisa menjauhkan adik-adik Pramuka dari kegiatan negatif yang bisa timbul di lingkungan mereka.

“Untuk kegiatan pembinaan mungkin kami lebih mengarahkan kepada bagaimana adik-adik Pramuka ini bisa terlepas dari kegiatan-kegiatan negatif seperti narkoba, kecanduan bermain hp. Sehingga dengan kegiatan Pramuka ini diharapkan mereka lebih fokus dengan kegiatan-kegiatan yang kita siapkan untuk tahun ini,” terang Joni Suryadi.

Baca juga :   Empat Petarung Kickboxing Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, "Bawa Pulang" 4 Medali
Kwarran Singkep Telah Selesai Gelar Perkemahan Besar

Joni Suryadi juga memberikan apresiasi kepada semua pihak sehingga kegiatan Kemah Besar ini dapat terlaksana dengan baik.

“Untuk tahun ini merupakan kegiatan yang luar biasa kalau saya lihat karena didukung oleh hampir seratus persen dari pangkalan-pangkalan yang ada di Kwarran Dabo Singkep ini,” kata Joni Suryadi.

Seperti diketahui sebelumnya kalau kegiatan Kemsar 2023 merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan masing-masing Kwartir Ranting ataupun di Kwartir Cabang. Kemsar ini, selain diadakan untuk Pramuka tingkat Penggalang dan Penegak, juga ada Pesta Siaga untuk Pramuka tingkat Siaga. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *