Lahan di Sergang Laut Terbakar, Polisi, Satpol PP, Masyarakat dan Wartawan 'Terjun' Padamkan Api

Singkep110 Views
banner 468x60

Selingga.com (21/02) Dabo. Jilatan ‘Si Jago Merah’ semakin menghebat di lahan kebun milik masyarakat yang berada di Sergang Laut Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga pada Kamis (21/02) tadi. Dari tengah api yang berbalut asap, terlihat beberapa anggota Polsek Dabo Singkep dan beberapa warga, berusaha menjinakkan api , supaya tidak melebar ke area disekitarnya.
Akses yang sulit bagi mobil Petugas Damkar untuk masuk kedalamnya, membuat pemadaman api harus menggunakan cara manual dengan memukulkan dahan pohon. Kejadian diperkirakan sekitar jam 14.00 wib lewat.

Arizona ketika memadamkan api

“Saya tadi lagi duduk di pantai, tahu nya setelah anggota Kepolisian datang. Karena warga yang terdekat langsung melapor ke Polsek Dabo. Lahan yang terbakar ini milik pelapor, yang punya Cafe Nonet disini. Mereka yang melapor langsung ke Polisi. Kejadiannya sekitar jam 14.00 wib lewat lah,” kata Arizona selaku Kepala Dusun II Sergang Laut Desa Tanjung Harapan kepada Selingga.com ketika ditemui ikut memadamkan api.
Camat Singkep Julita yang hadir melihat langsung proses pemadaman api saat itu, melalui pemberitaan ini meminta masyarakat untuk memperhatikan lingkungan yang ada.
Petugas Satpol PP ikut serta membantu memadamkan api.(foto:istimewa)

“Pertamanya jangan membakar sembarangan, apalagi sekarang ini musim panas. Yang keduanya, perhatikan lingkungan. Kadang-kadang kita tidak sengaja membuang putung rokok yang masih menyala. Hati-hati lah, apalagi sekarang ini anginnya kadang-kadang kuat. Apalagi ditempat belukar, kebun-kebun yang terbiar,” kata Camat Singkep Julita kepada Selingga.com.
Camat Singkep Julita

Sementara itu Polsek Dabo melalui Kanit Reskrimnya Donal Tambunan, mengatakan kalau pihaknya masih melakukan penyelidikkan terhadap kebakaran lahan di Sergang Laut tersebut.
Wartawan dari BatamXinwen Jhony Prasetya ikut memadamkan api

“Ini masih dalam tahap penyelidikkan kita,” kata Polsek Dabo melalui Kanit Reskrimnya Iptu Donal Tambunan kepada pihak media.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Gratiskan 8 siswa nya,Muchtisar mesti kumpulkan SPP untuk bayar honor guru SMK Mahardika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *