Peringati HPNS, di Pantai Sergang Banyak Polisi Pungut Sampah

Lingga131 Views
banner 468x60

Selingga.com (21/02) Dabo. Lima belas Pleton yang terdiri dari PJU dan Perwira Polres Lingga, Bhayangkari Polres Lingga, TNI – AL Dabo Singkep, TNI – AD Dabo, Satpol Airud Polres Lingga, Satsamapta Polres Lingga, Satbinmas Polres Lingga, Satbinmas Polres Lingga, Gabungan Satreskrim, Satnarkoba dan Satintel Polres Lingga, Satlantas Polres Lingga, Basarnas Kabupaten Lingga, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, SMUN 1 Singkep, SMK Mahardhika, Saka Kalpataru Kabupaten Lingga dan SMUN 2 Singkep, hadir dalam kegiatan Apel Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dilaksanakan pada Kamis (21/02) tadi di Pantai Indah Sergang Laut Desa Tanjung Harapan Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.
Giat dengan tema “Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai” ini, merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pihak Polres Lingga dengan menggadeng Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga yang dihadiri langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T, Wakapolres Lingga Kompol Ferri Aprizon S.E, Danlanal Dabo Singkep yang diwakili oleh Letda Laut Sunarto, Danramil Dabo Singkep Kapten Ismarli, Kepala Cabang Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri, PLH. Ka Imigrasi Dabo Singkep, Kepala Unit Basarnas Cabang Tanjung Pinang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Kades Se-Kecamatan Singkep.

Polres Lingga bersama Instansi Pemerintah, sekolah dan masyarakat Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dilaksanakan pada Kamis (21/02) tadi di Pantai Indah Sergang Laut Desa Tanjung Harapan Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.

Dari realease yang diterima pihak media, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T memberikan apresiasi kepada semua peserta apel HPSN saat itu. Dalam sambutannya, Kapolres Lingga mengatakan kalau jalanya kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi masyarakat, agar lebih baik dalam pengelolaan sampah. Sehingga memiliki nilai ekonomis dan tidak membahayakan lingkungan.
AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T juga menambahkan kalau di era moderen sekarang ini, sudah ada cara menanggulangi sampah-sampah plastik dengan cara Replace, Reduce, Recyle dan Reuse.
Kapolres Lingga juga meminta kepada semua kalangan masyarakat, untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dalam hal mewujudkan sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan agar tetap asri dan sehat. Kegiatan dilanjutkan dengan gotong royong bersama dan pengelolaan sampah daur ulang menjadi bahan bermanfaat oleh komunitas peduli sampah Dabo Singkep Akari Ceq’Connon.
Selain Polres Lingga, dihari yang sama Polsek Singkep Barat melakukan kegiatan serupa di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Air Merah Desa Sungai Raya Kecamatan Singkep Barat. Giat tersebut diikuti langsung oleh Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris S.E.Sy M.H, Camat Singkep Barat Recki Sarman Timur, Kasi Pemerintahan dan Trantib Kecamatan Singkep Barat Drs. Mastari, siswa dan siswi SMAN 01 Singkep Barat, personil Polsek Singkep Barat, Staf Kecamatan Singkep Barat dan masyarakat Kelurahan Raya beserta Desa Sei. Raya.
Polres Lingga bersama Instansi Pemerintah, sekolah dan masyarakat Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dilaksanakan pada Kamis (21/02) tadi di Pantai Indah Sergang Laut Desa Tanjung Harapan Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.

Giat tersebut bertujuan untuk meningkatkan nilai kepedulian masyarakat dalam pengelolaan sampah dan juga penanggulangan sampah plastik dengan cara replace, reduce, recyle dan reuse untuk masa sekarang ini. Kemudian kegiatan tersebut diharapkan dapat membangkitkan optimisme masyarakat, dengan meningkatkan kesadaran dan bekerjasama dalam mengelola sampah. Dan upaya mengelolah sampah ini dilakukan untuk mewujudkan hidup bersih, sehat dan bernilai serta mewujudkan Kecamatan Singkep Barat yang bersih.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mengadakan Gotong Royong di sekitaran TPA Air Merah Desa Sungai Raya Kecamatan Singkep Barat yang dipimpin oleh Kapolsek Singkep Barat dan Camat Singkep Barat. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Lakukan Perekrutan Atlet,Disparpora Lingga "Bidik" Juara Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *