Lapas Dabo "Digeledah"

Selingga.com (16/12) Dabo. Gabungan personel Polres Lingga dan Lapas Dabo Singkep yang terdiri dari Satresnarkoba Polres Lingga, Satsamapta Polres Lingga, Satbinmas Polres Lingga, dan Polsek Dabo Singkep sebanyak 60 personel dan Lapas Dabo Singkep sebanyak 26 personel, menggelar razia dan pengecekkan urine terhadap penghuni Lapas Dabo, pada Minggu (15/12/) tadi.
Kapolres Lingga AKBP, Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T. melalui KabagOps Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro, mengatakan kalau dari tes urin yang dilaksanakan secara mendadak dan dilakukan untuk menciptakan lapas bersih dari narkoba, tidak ditemukan napi yang mengonsumsi narkoba.

Razia dan pengecekkan urine terhadap penghuni Lapas Dabo. (Foto : istimewa)

Hasil pengecekan urine terhadap penghuni lapas sebanyak 46 orang yang dilakukan di Lapas Dabo Singkep, hasilnya 46 orang dinyatakan tidak mengonsumsi narkoba (negatif ). Sedangkan pengecekan kepada seluruh penghuni lapas yang meliputi pemeriksaan badan, pemeriksaan ruang tahanan dan pakaian, hasilnya tidak ditemukan narkoba, handphone, senjata tajam, maupun tindakan menyimpang, kata Kabagops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro.
Sedangkan Kepala Lapas Dabo Singkep, Dewanto, Amd.I.P, S.Sos, memberikan apresiasi kepada pihak Polres Lingga yang telah turun bersama-sama, sehingga giat yang ada bisa berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.
Razia dan pengecekkan urine terhadap penghuni Lapas Dabo. (Foto : istimewa)

Kegiatan yang ada tersebut juga sebagai wujud sinergisitas Polres Lingga bersama Lapas Dabo Singkep dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di Lingkungan Lapas dan Wilayah Kabupaten Lingga menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (Im).

Read Previous

Kwarcab Lingga Gelar Kursus Penerapan Metode Kepramukaan

Read Next

Class Meeting SMA Negeri 2 Singkep, Gelar Pentas Seni dan Olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *