Lapas Kelas III Dabo Singkep Salurkan 26 Paket Bantuan Bahan Pokok Terkait Kumham Peduli, Kumham Berbagi

Lingga77 Views
banner 468x60

Selingga.com (29/07) Dabo. Kegiatan bakti sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, Bakti Kemenkumham bagi masyarakat terdampak Covid-19 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” dilaksanakan berdasarkan surat edaran Sekjen Kementerian Hukum dan HAM RI tanggal 21 Juli 2021 tentang Kegiatan Bakti Sosial Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh pihak Lapas Kelas III Dabo Singkep. Kepala Lapas Dabo Singkep, Dewanto mengatakan kalau dalam kegiatan yang digelar pada Kamis (29/07) tadi, pihaknya juga menggandeng pihak kelurahan dalam menyalurkan bantuan bahan pokok tersebut kepada masyarakat.

“Pada hari ini, (Kamis, 19/07) Kemenkumham mengadakan kegiatan, yaitu program Kemenkumham Peduli dan Kemenkumham Berbagi. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kami Lapas Kelas III Dabo Singkep mengikuti program tersebut. Kami juga meminta bantuan Kelurahan Dabo untuk menyalurkan bantuan tersebut,” kata Dewanto.

Kepala Lapas Dabo Singkep, Dewanto

Tidak hanya di Kelurahan Dabo, Dewanto juga mengatakan kalau bantuan bahan pokok juga diberikan kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Sungai Lumpur.

“Bantuan bahan pangan tersebut terdiri dari 10 paket untuk Kelurahan Dabo. Selain itu, kita juga memberikan bantuan di Kelurahan Sungai Lumpur dan sebagian lagi pada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang berada di sekitar kantor. Tadi ada sekitar 10 titik yang didatangi oleh Lapas Dabo,” jelas Dewanto.

Lapas Kelas III Dabo Singkep Salurkan 26 Paket Bantuan Bahan Pokok Terkait Kumham Peduli, Kumham Berbagi

Disinggung keadaan pegawai dan warga binaannya saat ini, Kalapas Kelas III Dabo Singkep ini mengatakan kalau sampai saat ini, baik pegawai maupun warga binaan di Lapas Dabo tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19.

Lapas Kelas III Dabo Singkep Salurkan 26 Paket Bantuan Bahan Pokok Terkait Kumham Peduli, Kumham Berbagi

“Alhamdulillah pegawai kami saat ini tidak ada yang terpapar Covid-19 ataupun yang isolasi mandiri. Jadi, semuanya sehat, termasuk juga untuk warga binaan kita,” jelas Dewanto.

Baca juga :   Singkep Gemstone Comunity (SGC) Mengadakan Pameran dan Bazar Batu Akik
Lapas Kelas III Dabo Singkep Salurkan 26 Paket Bantuan Bahan Pokok Terkait Kumham Peduli, Kumham Berbagi

Bantuan bahan pokok dari Lapas Kelas III Dabo Singkep keseluruhannya berjumlah 26 paket yang dibagikan kepada masyarakat dan ASN, namun dikarenakan tidak ada pegawai Lapas Dabo Singkep yang terpapar Covid-19, maka 26 paket tersebut disalurkan kepada pihak Kelurahan Dabo, Kelurahan Sungai Lumpur, dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat adanya pandemik Covid-19 yang berada di sekitar Lapas Kelas III Dabo Singkep. Sementara itu untuk sumber dana kegiatan, diperoleh dari hasil sumbangan pegawai Lapas Kelas III Dabo Singkep yang berjumlah 26 orang. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *