Lingga Ditetapkan sebagai “Tuan Rumah” Porprov VI Tahun 2026

Lingga125 Views
banner 468x60

Selingga.com (13/11) Tanjungpinang. Setelah menanti beberapa masa, akhirnya Kabupaten Lingga ditetapkan sebagai tuan rumah untuk pagelaran Pekan Olahraga Provinsi ke-6 Kepri yang akan digelar pada tahun 2026 mendatang. Ketua Umum KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman, saat ditemui usai penutupan Porprov ke-5 Kepri tahun 2022 yang dilaksanakan di stadion Megat Alang Perkasa di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan pada Sabtu (12/11) tadi mengatakan kalau hal tersebut juga ditandai dengan diserahkannya bendera KONI kepada Ketua Umum KONI Lingga tersebut.

“Alhamdulillah pada hari ini juga penyerahan secara resmi oleh bapak gubernur kepada KONI Lingga sebagai tuan rumah Porprov ke-6 tahun 2026 di Kabupaten Lingga,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Terkait dengan ditunjuknya Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah pada even empat tahunan itu, Abdul Ghani Atan Leman mengatakan kalau hal tersebut sebelumnya juga merupakan hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh pengurus KONI kabupaten/kota dan KONI Provinsi Kepri beberapa saat sebelumnya.

Lingga Ditetapkan sebagai “Tuan Rumah” Porprov VI Tahun 2026

“Mungkin ini suatu kebanggaan bagi kita atas kepercayaan yang diberikan dan diserahkan kepada Kabupaten Lingga dari hasil rapat koordinasi tadi pagi bersama KONI kabupaten/kota dan KONI Provinsi Kepri yang telah menetapkan Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah Porprov ke-6 tahun 2026 nanti,” papar Abdul Ghani Atan Leman.

Dengan telah ditunjuknya Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah pada Porprov ke-6 tahun 2026 nanti, Abdul Ghani Atan Leman mengatakan kalau hal tersebut tentunya harus mendapat dukungan dari pemerintah Provinsi Kepri terkait dengan persiapan veneu nantinya.

“Harapannya yang jelas untuk persiapan veneu, tentunya kita meminta dukungan dengan Gubernur Kepri. Terkait dengan beberapa veneu yang kurang mungkin, dari sekarang kita coba mempersiapkannya karena harapan dari KONI Provinsi Kepri bahwa dalam waktu 1,5 tahun kemudian, tentunya mereka akan turun survei apakah memang Lingga betul-betul siap atau tidak,” papar Abdul Ghani Atan Leman.

Baca juga :   Penambangan Timah Laut Di Posek, Belum Capai Kesepakatan
Lingga Ditetapkan sebagai “Tuan Rumah” Porprov VI Tahun 2026

Terakhir Ketua Umum KONI Lingga ini menambahkan kalau peran pemerintah daerah Kabupaten Lingga dan Ketua DPRD Lingga juga sangat berperan dengan ditunjuknya Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah untuk Porprov ke-6 pada tahun 2026 nanti.

“Tentunya ini merupakan tanggung jawab pemerintah daerah bersama dengan Ketua DPRD untuk memberikan dukungan. Yang jelasnya berkaitan dengan dana untuk pembangunan veneu tersebut,” kata Ghani Atan Leman.

Lingga Ditetapkan sebagai “Tuan Rumah” Porprov VI Tahun 2026

Sebelumnya telah dilaksanakan rapat koordinasi bersama KONI kabupaten/kota dan KONI Kepri pada Sabtu (12/11) tadi di Hotel Comforta, Tanjungpinang yang juga dihadiri oleh Ketua KONI Provinsi Kepri, Usep RS, Wakil Ketua KONI Kepri, Asmin Patros yang juga merupakan Ketua Perbasi Kepri.

Dalam jalannya rapat koordinasi saat itu disepakati kalau untuk pelaksanaan Porprov ke-6 tahun 2026 nanti akan dilaksanakan di Kabupaten Lingga. Namun hal tersebut dengan beberapa catatan, termasuk kesiapan dalam mempersiapkan venue-venue yang ada. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *