Lingga Kirim Pelajar Ke Tingkat Nasional Juara Pertama Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) Kategori Sekolah Dasar

Lingga99 Views
banner 468x60

Selingga.com – Guna meningkatkan mutu pendidikan sekolah formal, Balai Teknologi, Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BALTEKKOMDIK) Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau mengadakan kuis.
Acara diselenggarakan di Hotel Golden View di bilangan Bengkong Batam pada tanggal 21 hingga 23 Agustus 2015. Kuis tersebut dilaksanakan berbasis online, sehingga semua pertanyaan yang berjumlah 20 tersebut harus di jawab secara online juga
Dari hasil seleksi tingkat Kabupaten, terpilihlah 3 pelajar mewakili Kabupaten Lingga. Para pelajar tersebut : Fredy Juliandi Rahdian Saputra (SMU N1-Lingga). Elza Ristiani (SMP 002-Lingga Utara) dan Arriezqa Regita Wulansari (SDN 001-Lingga).
Dari ketiga pelajar yang tampil untuk masing-masing kategori, hanya Arriezqa yang berhasil menjadi juara tingkat Sekolah Dasar dan berhak mewakili Kepri ke Tingkat Nasional di Jakarta.
“Saya tidak menyangka pelajar dari rombongan Lingga yang saya bawa dapat menjadi juara dan mewakili Kepri ke Tingkat Nasional di Jakarta”, demikian yang disampaikan oleh Yuming Extiani selaku ketua rombongan pelajar yang juga salah satu staf Dikdas Dinas Pendidikan Kab.Lingga.
Sementara Kepala SD N 001 Lingga, Fachruddin Arrazi sangat kaget sekaligus bangga atas keberhasilan salah satu anak didiknya, “tidak menyangka anak didik kami menjadi juara sekaligus lolos ketingkat nasional. Prestasi ini sangat membanggakan pihak sekolah maupun Kabupaten Lingga.”
Semoga saja prestasi ini tidak berhenti disini saja dan dapat menjadi contoh bagi siswa dan siswi lainnya.

banner 325x300
Baca juga :   Pemilu Raya di SMA Negeri 2 Singkep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *