Lulus Sekolah, Pelajar SMA Negeri 2 Singkep Sumbangkan Seragam dan Bahan Pokok

Lingga101 Views
banner 468x60

Selingga.com (05/05) Dabo. Sebagai bentuk wujud syukur atas kelulusannya, alumni SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga menggelar pengumpulan baju seragam sekolah mereka yang masih layak dipakai untuk disumbangkan buat adik-adik kelas mereka. Pengumpulan baju seragam tersebut digelar pada tanggal 4-6 Mei 2020 tadi. Selain mengumpulkan seragam sekolah, perwakilan alumni Angkatan 27, Tahun Pelajaran 2019/2020, SMA Negeri 2 Singkep, Farel Ade Ari Indroko mengatakan kalau mereka juga menyisihkan sedikit rezeki untuk bantuan bahan pokok.

“Kami dari perwakilan alumni SMA Negeri 2 Singkep tahun kelulusan 2020, di saat bulan Ramadan ini yang juga merupakan bulan kelulusan kami, kami menyisihkan sedikit rezeki dan dengan inisiatif sendiri dari kawan-kawan alumni, kami menggalang dana untuk melaksanakan pembagian bahan pokok dan juga pengumpulan baju seragam sekolah yang tidak dipakai lagi oleh kami, tetapi masih bisa dimanfaatkan untuk adek-adek kelas kami,” kata Farel saat ditemui di SMA Negeri 2 Singkep, Dabo, Kabupaten Lingga pada Selasa (05/05) tadi.

Lulus Sekolah, Pelajar SMA Negeri 2 Singkep Sumbangkan Seragam dan Bahan Pokok Pokok

Farel yang saat itu didampingi rekan-rekannya, berharap bantuan seragam dan bahan pokok yang diberikan tersebut dapat menjadi berkah buat mereka.

“Kami berharap, apa yang kami lakukan hari ini dapat menjadi berkah buat kami melangkah ke depannya lagi. Kami berpesan kepada adik-adik kelas, apa yang telah kami tinggalkan di SMA Negeri 2 Singkep ini yang baik diambil, yang buruknya jangan. Kemudian agar adik-adik nantinya lebih dapat berkembang dan lebih baik dari pada ini,” kata Farel.

Lulus Sekolah, Pelajar SMA Negeri 2 Singkep Sumbangkan Seragam dan Bahan Pokok

Untuk guru-guru yang telah mengajar mereka selama ini, Farel berharap hubungan tali silaturahmi yang terjalin, tetap berlanjut.

“Untuk guru-guru, terima kasih telah mendidik kami. Semoga hubungan kita tidak hanya sampai di sini. Tetaplah menjadi mentor kami. Semoga semuanya tetap selalu diberikan kesehatan,” kata Farel.

Baca juga :   Tim Pengabdian Relawan Covid-19 Universitas Riau Bantu Penyaluran Bahan Pangan

Untuk teknis pembagian seragam sekolah, pihak alumni Angkatan 27, SMA Negeri 2 Singkep ini menitipkannya di sekolah. Bagi adik-adik kelas yang membutuhkan nantinya, bisa mengambilnya di sekretariat OSIS. Untuk bantuan sembako, langsung diantarkan kepada pihak penerima. Penerima bahan pokok terdiri dari para siswa yatim-piatu, pekerja sekolah (honor), dan beberapa warga Dabo.

Lulus Sekolah, Pelajar SMA Negeri 2 Singkep Sumbangkan Seragam dan Bahan Pokok

Sebelumnya, SMA Negeri 2 Singkep telah mengeluarkan pengumuman kelulusan siswanya pada Sabtu (2/05/2020) tadi pada pukul 18.15 WIB melalui blog dan WAG. Untuk tahun ini, para pelajar dari SMA Negeri 2 Singkep berhasil lulus semua. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *