Mahasiswa D1 IPB Bogor,Panen Padi

Lingga44 Views
banner 468x60

Selingga.com (26/01) Dabo.Sebanyak 105 Mahasiswa D1 IPB Bogor Kabupaten Lingga telah berhasil menghadirkan butiran-butiran padi di Lingga.Ini diperlihatkan pada panen perdana padi gogo di lahan pratikum lapangan di Desa Batu Kacang Kecamatan Singkep pada Jum’at (26/01).
Kegiatan panen tersebut dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga.Ketua DPRD Kab Lingga juga menyempatkan hadir.Termasuk juga dari Tim Penggerak PKK Kab Lingga.Pihak FKPD,Direktur Program Desa IPB Bogor, STTP Malang dan STTP Medan beserta Camat,Lurah, Kepala Desa dan Kepala OPD Kabupaten Lingga,hadir bersama-sama dikegiatan panen perdana tersebut.
Bupati Lingga dalam penyampaianya,cukup memberikan apresiasi terhadap mahasiswa D1 IPB Bogor ini,yang dinilai telah menjadi pelopor dan invator dilingkungan masyarakat di Kabupaten Lingga dalam sektor pertanian dan peternakan nantinya.

Bupati Lingga, Alias Wello

” Ini luar biasa sekali,kita sudah bergerak sedikit maju dan anak anak kita sudah melaksanakan program pendidikannya, kita harap akan menjadi pelopor dan invator dilingkungan. Masyarakat sekitarnya.”Kata Alias Wello dalam Pidatonya.
Untuk diketahui,Kabupaten Lingga saat ini telah menjadi salah satu daerah yang menjadi menjadi sorotan oleh kementerian Pertanian untuk dijadikan sumber kekuatan pangan didaerah perbatasan.
Bupati Lingga, Alias Wello saat mengecek butiran padi

Dan untuk tanggal 12 Februari 2018 nanti nya,kemungkinan pihak STTP Malang,Bogor dan Medan akan datang bersama para dosen pembimbing ke Kabupaten Lingga sebanyak kurang lebih 400 orang.Kehadiran rombongan ini,untuk menggarap lahan pertanian dan mengadakan observasi lahan pertanian di Kabupaten Lingga. Kemuadian pada tanggal 15 Februari 2018 juga,Bupati Lingga akan mengadakan penanaman serentak sebanyak 1800 Hektar lahan.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   TP PKK Kabupaten Lingga Akan Sosialisasikan Stunting Hinga ke Sekolah-Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *