Mahasiswa, OKP dan Ormas di Lingga, Deklarasikan Tolak Aksi Anarkis Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Selingga.com (17/10) Dabo. Tampilnya Ketua PPM Kabupaten Lingga, Adhe Permanna Putra dan perwakilan mahasiswa dari STIT Kabupaten Lingga, Ade Fariansyah, membacakan deklarasi damai pada Kamis (17/10) tadi di Wisma Ria, Dabo Singkep, menandakan berjalannya “Deklarasi Menolak Aksi Anarkis dan Mendukung Kelancaran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden” saat itu.
Diawali doa bersama, jalannya aksi sore itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, penandatanganan naskah deklarasi, penandatanganan spanduk deklarasi, pembacaan naskah deklarasi, dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri.

“Kami mewakili mahasiswa STIT Kabupaten Lingga sangat mendukung acara aksi damai terkait dengan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024. Harapan kami, pelantikan dapat berjalan dengan lancar serta keadaan negeri ini damai dan kondusif,” kata Ade Fariansyah.
Sama dengan Ade Fariansyah, Ketua PPM Kabupaten Lingga, Adhe Permanna Putra juga menolak dengan tegas aksi anarkis dan mendukung suasana kondusif menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden nantinya.

Sementara itu, dari pihak jurnalis melalui Ketua PWI Kabupaten Lingga, Jhonny Prasetya, menegaskan kalau mereka mendukung terciptanya suasana yang kondusif agar penyelenggara pemerintahan dapat berjalan dengan baik.
“Kami mendukung terciptanya situasi yang kondusif dan aman agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Pelayanan masyarakat juga bisa berjalan baik, begitu juga dengan pelantikan presiden dan wakil presiden nantinya, bisa juga berjalan dengan aman, damai, tertib, dan lancar,” kata Jhonny.

Ketua PWI Lingga,Jhony Prasetya

Begitu juga dengan Madi, Himalaya Korwil Lingga, menyatakan kalau mereka akan melawan bentuk radikalisme yang ada.
“Kami mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih tahun 2019-2024. Melawan segala bentuk tindakan terorisme dan radikalisme di tanah air Indonesia, NKRI harga mati,” kata Madi.
Maria Levi, selaku Ketua Srikandi PP Lingga juga menyatakan dukungannya terhadap aksi yang ada.
“Mari kita sukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Saya sebagai rakyat, mendoakan agar pelantikan berjalan aman dan kondusif,” kata Maria Levi.

Peserta aksi terdiri dari BEM STIT Kabupaten Lingga, Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga, Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga, Karang Taruna Kabupaten Lingga, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lingga, Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Lingga, Persatuan Becak Barang (PBB) DBS, Himalaya Korwil Lingga, Taman Pagoda, KNPI, Drumband Saka Bakti Husada, Jama’ah Tabligh, dan Forum Keluarga Besar Putera-Puteri Purnawirawan TNI-Polri. (Im).

Read Previous

Menuju Teater UdaDanDara di Padang Merbok, Kuala Lumpur

Read Next

Satpol – PP dan Damkar Lingga, Rehab Rumah Marida, Pasien Penyakit Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *