Maratusholiha Nizar dan Tim TP-PKK Kabupaten Lingga Bagikan Bibit Terong untuk Program LAMPAM

Lingga199 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/04). Dalam mendukung program Lambung Pangan Masyarakat (LAMPAM), Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar, bersama anggota TP-PKK lainnya turut serta dalam kegiatan pembagian dan penanaman bibit terong di Kebun PKK Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, pada hari Selasa (23/4/2024).

Sebanyak 200 bibit terong diserahkan kepada masyarakat Desa Resun, yang diterima langsung oleh Kades Resun dan Ketua TP-PKK Desa Resun. Proses penyerahan bibit dilakukan secara simbolis oleh Ibu Maratusholiha dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lingga.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen TP-PKK Kabupaten Lingga untuk mendukung program LAMPAM. Program ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dengan menggalakkan pemanfaatan lahan pekarangan rumah untuk menanam berbagai jenis tanaman, termasuk terong.

“Harapannya, program ini dapat terus berlanjut dan semakin memotivasi masyarakat untuk aktif menanam dan memanfaatkan lahan pekarangan di sekitar rumah mereka,” ungkap Ibu Maratusholiha.

Program LAMPAM merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan, khususnya di tingkat lokal. Dengan melibatkan masyarakat secara aktif dalam penanaman dan pemeliharaan tanaman pangan di pekarangan rumah, diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan pangan lokal dan kemandirian pangan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga memiliki dampak positif dalam hal edukasi lingkungan hidup dan memupuk kesadaran akan pentingnya memanfaatkan lahan secara produktif. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang hijau dan sehat serta masyarakat yang lebih mandiri secara pangan.

Melalui kolaborasi antara pemerintah daerah, TP-PKK, dan masyarakat, diharapkan program-program seperti LAMPAM dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang nyata bagi kesejahteraan dan keberlanjutan lingkungan di Kabupaten Lingga.

banner 325x300
Baca juga :   PWI Lingga Kunjungi Dewan Pers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *