Masyarakat Diingatkan Untuk Sementara Tidak Mengunjungi Tempat Wisata

Lingga136 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/06) Dabo. Pemerintah Kabupaten Lingga kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemik seperti saat ini. Selain itu, Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal, saat ditemui di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, pada Senin (07/06) tadi juga mengingatkan masyarakat yang akan berlibur ke tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Lingga agar menunggu arahan dari gubernur dan juga Bupati Lingga terkait apakah akan diperbolehkan kembali dibuka tempat-tempat wisata seperti sebelumnya.

“Untuk lokasi tempat wisata dan hiburan, untuk sementara kita tutup sambil menunggu arahan gubernur dan bupati, apakah nanti akan dibuka kembali seperti sedia kala,” kata Yusrizal.

Yusrizal menambahkan kalau untuk sementara ini, lokasi-lokasi wisata yang ada di Kabupaten Lingga ditutup sementara guna menghindari adanya kerumunan masyarakat di lokasi tersebut.

“Terhadap kawasan-kawasan pariwisata yang menjadi unggulan di Kabupaten Lingga, marilah kita sama-sama untuk menjaga, mematuhi protokol kesehatan, dan arahan yang telah dibuat. Sementara lokasi tersebut ditutup dari kerumunan orang yang berwisata ke tempat tersebut,” kata Yusrizal.

Sementara itu, Kabagops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro mengatakan kalau pihaknya selama ini tetap melaksanakan patroli di beberapa titik yang bisa menimbulkan kerumunan massa.

“Sejauh ini kami dari Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Lingga tetap melaksanakan patroli-patroli di tempat-tempat hiburan, keramaian, tempat umum, kedai kopi ataupun tempat wisata yang sifatnya terjadi kerumunan massa,” kata Kompol Rusdwiantoro.

Kabagops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro

Sebelumnya pihak Pemkab Lingga telah menggelar rapat internal bersama sejumlah OPD terkait dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 saat itu. Salah satu dari rapat internal tersebut juga terkait dengan penutupan sementara tempat wisata alam di Kabupaten Lingga sampai dengan kondisi membaik yang akan diinfokan nantinya. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Bupati Lingga Tutup Safari Ramadhan di Singkep Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *