Memperingati Setahun Komunitas Pecinta Alam Lingga ( KePAL )

Lingga – Pada tanggal 14 Juni 2014 bertempat di Air Terjun Jelutung Desa Mentuda Kabupaten Lingga Deklarasi Komunitas Pecinta Alam Lingga ( KePAL ) yang diketuai Fiza dan Ketua Harian Sucipto.
Berdasarkan AD ART Kepal susunan struktur organisasi terdiri dari pengurus inti dan beberapa divisi sesuai dengan kemampuan keahlian masing-masing SDM diKePAL. adapun program yang telah dilaksanakan dalam perjalanan 1 tahun banyak mengeksplorasi wilayah yang belum terekspos ke khalayak ramai dimana memiliki potensi alam yang luar biasa indah dan menawan menarik perhatian. Disini kita mencoba menggali potensi yang tersembunyi dibalik Pulau Lingga bergelar Bunda Tanah Melayu.

KePal
KePal

Kabupaten Lingga memiliki Alam yang luar biasa, salah satu program jelajah Lingga banyak menemukan lokasi objek wisata indah dan menawan menarik wisatawan asing maupun lokal yang dapat meningkat potensi Sumber Pendapatan Daerah ( PAD ) ketika wilayah tersebut dikelola dengan baik. Selain itu program2 identifikasi tumbuhan lokal serta konservasi alam dengan melakukan pembibitan yang dilanjutkan dengan penanaman dilokasi yang dianggap perlu.
Rencana Kegiatan 1 tahun Komunitas Pencinta Alam Lingga ( KEPAL ) akan dilaksanakan di Air Terjun Ceruk Langsi Desa Mentuda Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga, kegiatan dilakukan satu malam dikampung Desa Mentuda satu malam melakukan perjalanan dan berkemah di Air Terjun Ceruk Langsi untuk menutup rasa syukur perjalanan Komunitas Pecinta Alam Lingga ( KePAL ) selama satu Tahun akan melakukan Doa bersama bersama anak Yatim Piatu diDaik Lingga. papar Sutarman Sekretaris KePAL.(ibey)

Read Previous

2,2 Miliyar Dianggarkan Atasi Masalah Kebersihan

Read Next

Abrasi Pantai Terus Menerus Terjadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *