Abrasi Pantai Terus Menerus Terjadi

Singkep barat – Abrasi pantai yang terus menerus terjadi, ini sungguh memprihatinkan, karena, daratan yang dulunya di hiasi, dan di bentengi pohon pohon besar, kini sudah menjadi lautan, namun tiada yang serius dan peduli untuk menangani masalah ini.
M Syah, salah satu warga tempatan mengatakan, dulu pantai kami ini indah, dan hampir setiap harinya ada aja pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pemandangan laut, di tepian pantai ini, namun kini, semuanya telah berubah, dan tidak seperti dulu lagi.
Beliau menambahkan lagi, penyebabnya ialah, hantaman ombak laut yang besar, ketika musim barat dan utara, sehingga, terjadilah abrasi pantai seperti yang kita lihat sekarang ini.
Memang hal seperti ini sudah kami laporkan, dan ajukan di desa, saat musrimbangdes Untuk, pembuatan tembok penahan ombak, agar, tidak terjadi abrasi pantai yang terus menerus seperti ini, karena selain merusak kelestariannya, juga, puluhan meter daratan kini berubah habitatnya menjadi lautan namun, sampai saat ini, usaha yang kami ajukan sia, sia.
Untuk menangani masalah ini, memang di butuhkan kerja sama yang baik, antara masyarakat tempatan dan juga bantuan pemerintah daerah (Pemda), guna, tercapai apa yang di inginkan, agar dapat menghindari terjadinya abrasi pantai yang bekelanjutan, dan terjaga kelestariannya.(iyan)

Read Previous

Memperingati Setahun Komunitas Pecinta Alam Lingga ( KePAL )

Read Next

Delapan Desa Deklarasikan Pilkades Damai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *