Mencari jawara lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kab Lingga

Lingga67 Views
banner 468x60

Selingga.com (11/04) Dabo.Serangkaian kegiatan tahunan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lingga kali ini dengan menggelar lomba bercerita untuk tingkat Kabupaten Lingga bagi pelajar tingkat SD/MI yang diadakan di Hotel One Dabo Singkep pada Rabu (11/04) tadi.
” Ini agenda tahunan,setiap tahun kita laksanakan.Acara nya selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 11-14 April 2018 ini.Dan diikuti oleh 68 peserta untuk tingkat SD sederajat saja.Ini untuk anak didik kita yang duduk dikelas 5 tingkat SD sederajat.”Kata salah satu panitia kegiatan ketika diminta info acara,karena Ketua Pelaksana Kegiatan Ibu Bebi Susanti sedang tidak berada di tempat.

Staf yang terakhir nya diketahui bernama Nuri ini juga menambahkan kalau yang akan dilombakan nanti malam terdiri dari 5 judul bahan cerita.Pertama adalah Raja Ali Haji Pahlawan Riau,Hang Tuah,Panglima Daek,Legenda batu rantai Temasek dilanda todak dan Panglima Tawal dan Si Jangoi,asal mula pulau Si Jangoi.
Nuri juga menambahkan kalau peserta yang menjuarai lomba bercerita ini,nantinya akan mewakili Lingga ketingkat Provinsi.

” Nanti untuk peserta yang menang di tingkat Kabupaten,akan dikirim ke tingkat Provinsi.Dan kalau menang ditingkat Provinsi akan ke tingkat Nasional.Untuk jadwal di tingkat Provinsi,pada bulan Juni,dan untuk lomba di tingkat Nasional pada bulan Agustus atau September.”Kata Nuri yang sebelumnya sempat menolak untuk berkomentar.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   APBD Perubahan 2021 Kabupaten Lingga Disahkan Sebesar Rp974 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *