Paskibra dalam seleksi Dispora Lingga

Selingga.com (15/04) Dabo.Kabupaten Lingga telah mempersiapkan barisan Paskibra nya melalui pelaksanaan seleksi yang dimulai dari tanggal 13-15 April 2018 tadi.Namun kali ini seleksi untuk barisan pengibar bendera merah putih itu dilaksanakan di Dabo Singkep.
” Malam tadi (Jum’at malam (13/04-red) pembukaan.Tadi pagi (Sabtu,14/04-red) sudah dimulai dengan tes Samapta di lapangan Merdeka Dabo dari jam 07.00-09.30 wib.Jam 10.00 wib nya dilanjutkan dengan PBB.Dan siang ini dilanjutkan dengan kesenian.Tahun ini seleksi nya di Dabo,biasanya kita laksanakan di Daek.Kemudian pelaksanaannya dari tanggal 13-15 April 2018.Kemudian yang dipilih untuk Kabupaten sebanyak 32 orang.Nanti dari Lingga untuk jatah seleksi berikutnya untuk ke tingkat Provinsi,sebanyak 8 orang.Yang terbaik lah nanti kita kirim ke Provinsi.Dan nanti dipilih berapa dari 8 orang itu,itu tim Provinsi lah.Setelah tau nanti berapa yang terpilih,sisanya nanti masuk ke Tim Kabupaten untuk melengkapi yang jumlah 32.”Kata Pendi selaku Kasi Pemuda kepada pihak media pada Sabtu (14/04) tadi di Dabo.
Pendi juga menambahkan kalau untuk Tim Kabupaten,pihak nya telah mengambil dari perwakilan-perwakilan yang ada dari beberapa Kecamatan.
” Dari Kabupaten,itu diambil dari perwakilan Kecamatan-Kecamatan dan itu tergantung seleksinya juga.Dari seleksi ini, perwakilan Kecamatan Singkep sebanyak 16 orang, Singkep Barat 4 orang,Selayar 4 orang,Lingga Timur 4 orang, Lingga Utara 4 orang,Singkep Selatan 2 orang dan Senayang 10 orang.Nanti dilatih untuk tingkat Kabupaten pada bulan Agustus 2018.Setelah selesai seleksi di tingkat Provinsi dan Nasional,baru kita keluarkan hasil seleksi nya.”Papar Pendi.
Pendi juga mengatakan kalau untuk Paskibra tahun ini,koordinator pelaksanaanya dari pihak TNI-AL.
” Sudah 2 tahun ini kita gabung dari TNI-AL,Kepolisian dan Purna Paskibra Indonesia.Untuk tahun ini,koordinatornya dari TNI-AL.Untuk biayanya,semua ditanggung oleh pihak Dispora.”Tambah Pendi.
Sedangkan Kabid Pora Lingga Sapar,ditempat yang sama mengatakan kalau pelaksanaan seleksi tahun ini sangat antusias.Dan pihak nya berharap tetap ada utusan dari Lingga untuk Paskibra ke tingkat Nasional nantinya.
” Untuk seleksi tahun ini ada perubahan,kita alihkan ke Dabo.Pelaksanaannya tetap di Kabupaten.Alih rasa lah.Dan antusias pada tahun ini,luar biasa.Yang diutus pihak Kecamatan pun memenuhi syarat lah.Mudah-mudahan tahun ini ada lagi yang bisa tembus ke tingkat Nasional.(Im).

Read Previous

Mencari jawara lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kab Lingga

Read Next

Awe kejar "Burung Besi" Wing Air,demi akses investasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *