Menjelang Tengah Hari, PPK Kecamatan Singkep Rampung Menerima Data Rekap TPS

Lingga401 Views
banner 468x60

Selingga.com (16/02) Dabo. Panitia Pemilih Kecamatan atau PPK Kecamatan Singkep telah rampung menerima data rekap TPS dan kotak suara. Ketua PPK Kecamatan Singkep, Zaidan Azhari saat ditemui di gudang logistik PPK Kecamatan Singkep, di Sanggar Praja, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Kamis (15/02) tadi, mengatakan kalau logistik Pemilu tersebut telah rampung diterima dari 83 TPS menjelang tengah hari tadi.

“Pada pagi hari ini, Alhamdulillah di Kecamatan Singkep, 83 TPS telah lengkap, dari 3 desa maupun 3 kelurahan. Kami bersama pihak keamanan TNI-Polri bersama-sama menjaga kotak surat suara maupun bilik suara untuk sampai di tingkat kecamatan. Yang mana dari tengah malam tadi sampai saat ini jam 10.30 wib sudah masuk semua di gudang logistik kecamatan,” kata Zaidan.

Tidak lupa Ketua PPK Kecamatan Singkep ini memberikan apresiasinya kepada masyarakat yang antusias mengikuti tahapan Pemilu ini dengan menggunakan hak suaranya.

Ketua PPK Kecamatan Singkep, Zaidan Azhari

“Terimakasih buat antusias masyarakat Kecamatan Singkep yang animo untuk memilihnya sangat besar pada Pemilu 2024 ini,” kata Zaidan.

Selain itu Zaidan juga meminta para petugas yang terlibat pada jalannya Pemilu tahun ini di Kecamatan Singkep untuk selalu menjaga kesehatan mereka.

“Kami juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan buat Tim KPPS, PTPS, PPS, PPK dan Panwaslu untuk sama-sama selesaikan Pemilu ini dengan sukses dan aman,” kata Zaidan.

Zidan menambahkan kalau sebelumnya ada juga logistik Pemilu yang telah masuk ke gudang logistik pada tengah malam usai proses penghitungan.

Menjelang Tengah Hari, PPK Kecamatan Singkep Rampung Menerima Data Rekap TPS

“Perhitungan di tingkat TPS itu ada yang selesai tengah malam sekitar jam 12, yang masuk ke gudang logistik kecamatan. Kalau yang terakhir jam 10.30 siang tadi,” tambah Zaidan.

Cuaca juga merupakan salah satu kendala dalam pendistribusian logistik Pemilu tersebut.

Baca juga :   Jenazah Korban Tenggelamnya KM Wickly Jaya Sakti Dimakamkan di Dabo

“Kalau kendalanya terkait dengan cuaca. Jadi menunggu agak reda sedikit, baru berjalan. Ada juga kendalanya mungkin dalam perhitungan, mereka tidak bisa untuk terburu-buru,” kata Zaidan. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *