Ribuan Warga Ikut Meriahkan Karnaval di Dabo Singkep

Lingga155 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/08) Dabo. Setelah beberapa tahun terakhir tidak dapat dilaksanakan akibat adanya pandemik, kini pada momen peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia tahun ini, Kecamatan Singkep kembali menggelar karnaval pada Sabtu (20/08) tadi. Kegiatan karnaval yang dibuka secara resmi oleh Asisten I Pemkab Lingga, Junaidi Adjam tersebut dilepas dari Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, mengelilingi beberapa ruas jalan yang ada di Dabo. Camat Singkep, Agustiar kepada pihak media mengatakan kalau kegiatan karnaval tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-77 RI tahun ini di Dabo Singkep.

“Kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 di Kecamatan Singkep dan ini merupakan rangkaian kegiatan yang ke empat. Sebelumnya kita mengadakan pawai obor, terus penaikan bendera merah putih, dan yang ketiganya adalah penurunan bendera merah putih,” kata Agustiar.

Camat Singkep, Agustiar

Agustiar mengatakan kalau peserta pawai diikuti dari kalangan pelajar dan juga elemen masyarakat yang ada di Dabo Singkep guna memeriahkan jalannya acara.

“Insya Allah dengan antusiasnya masyarakat akan karnaval ini, maka banyak elemen masyarakat yang ada di Singkep ini turun memeriahkannya, terutama dari TK/Paud, SD, SMP, serta SMA sederajat, desa, kelurahan, persatuan onthel, dan kekerabatan-kekerabatan. Semuanya kita undang untuk turut memeriahkan hari jadi ke-77 Republik Indonesia kita ini,” kata Agustiar.

Ribuan Warga Ikut Meriahkan Karnaval di Dabo Singkep

Terkait hal tersebut, Camat Singkep ini memberikan apresiasi kepada semua pihak termasuk kalangan media yang terlibat, hingga bisa sama-sama menyukseskan jalannya kegiatan pawai karnival itu.

“Kegiatan ini juga didukung oleh pihak keamanan dari TNI-Polri, para pengusaha hotel dan penginapan, PSMTI, dan segenap pihak yang telah menyupport kegiatan ini. Sekali lagi kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Singkep yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini. Saya selaku Camat Singkep juga mengucapkan terima kasih kepada pihak media yang telah ikut membesarkan kegiatan ini, sehingga kegiatan ini terekspos keluar. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang ada. Kami sebagai penyelenggara mengucapkan terima kasih atas dukungan ini,” papar Agustiar.

Baca juga :   Buka Musrenbang Kecamatan Singkep, Plt Bupati Lingga Minta Program Prioritas Harus Masuk SIPD
Ribuan Warga Ikut Meriahkan Karnaval di Dabo Singkep

Agustiar mengatakan kalau dari kegiatan tersebut, seluruh elemen masyarakat terlihat bersama-sama membaur.

“Dengan adanya kegiatan ini, semuanya terlihat membaur. Sebelumnya kita juga tidak mempunyai dana, namun dengan kebersamaan yang ada, maka kegiatan ini bisa kita laksanakan,” kata Agustiar.

Ribuan Warga Ikut Meriahkan Karnaval di Dabo Singkep

Sementara itu saat membuka secara resmi kegiatan karnaval saat itu, Asisten I Pemkab Lingga, Junaidi Adjam atas nama Pemkab Lingga juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak serta antusias yang tinggi dari masyarakat terkait dengan kegiatan karnaval itu. Junaidi juga berharap dari tema tahun ini, yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” bisa membawa berkah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, khususnya Dabo Singkep. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *