Meriahnya Pembukaan POS X SMA Negeri 2 Singkep

Lingga149 Views
banner 468x60

Selingga.com (05/11) Dabo. SMA Negeri 2 Singkep menggelar Pekan Olahraga Siswa (POS) X untuk tahun 2022 ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, jalannya kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2012 dengan penggagasnya Chairul Anwar yang merupakan salah seorang tenaga pendidik di SMA Negeri 2 Singkep tersebut selalu diperingati dengan suasana yang meriah. Untuk tahun ini Pekan Olahraga Siswa X diselenggarakan mulai tanggal 29-12 November 2022. Pembukaan POS X dilakukan pada Sabtu (05/11) di lapangan upacara SMA Negeri 2 Singkep. Sebelum kegiatan pembukaan, jalannya kegiatan dimeriahkan dengan pawai siswa-siswi yang berkostumkan olahraga, penari dan juga pakaian recycle dari arah Setajam hingga memasuki halaman sekolah. Setelah itu pembukaan kegiatan POS X secara resmi dilakukan oleh kepala SMA Negeri 2 Singkep, Frans Edwinata dengan ditandai dengan penyalaan obor.

Ketua panitia POS X diketuai oleh Supriono, S. Pd usai kegiatan hari itu mengatakan kalau kegiatan Pekan Olahraga Siswa X bertujuan untuk mengali potensi siswa-siswi di bidang olahraga.

“Adapun kegiatan POS yang X SMA Negeri 2 Singkep pada Tahun 2022 ini tujuannya adalah bagaimana kita mengali potensi siswa SMA Negeri 2 Singkep yaitu di bidang olahraga,” kata Supriono.

SMA Negeri 2 Singkep menggelar Pekan Olahraga Siswa (POS) X untuk tahun 2022

Supriono juga menambahkan kalau dengan digelarnya kegiatan Pekan Olahraga Siswa setiap tahunnya berdampak dengan keikutan peserta didik dari SMA Negeri 2 Singkep dalam berbagai ajang kejuaraan olahraga.

“Alhamdulillah kita telah membuktikan itu semua dengan siswa SMA Negeri 2 Singkep bisa berkontribusi dalam kegiatan Porprov, Popda maupun dalam kegiatan Kejurda baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi,” kata Supriono.

Namun Supriono berharap sekolah mereka bisa memilki ruang seba guna untuk menunjang kegiatan olahraga para siswa mereka dan tidak perlu lagi memakai salah satu bangunan milik pemerintah daerah seperti yang selama ini mereka lakukan.

Baca juga :   Kontingen Natuna dan Anambas,pastikan diri sampai duluan
SMA Negeri 2 Singkep menggelar Pekan Olahraga Siswa (POS) X untuk tahun 2022

“Harapan kami dari SMA Negeri 2 Singkep terkait dengan kendala berupa ruang serba guna yang belum terealisasi sehingga nantinya ruang serba guna dan lapangan indoor badminton yang biasa kita manfaatkan juga menjadi lapangan indor badminton, ketika nantinya sudah terealisasi di SMA Negeri 2 Singkep maka kita tidak perlu lagi memakai Wisma Ria. Tetapi kita bisa mengadakan semua kegiatan even ini di SMA Negeri 2 Singkep,” papar Supriono.

Supriono juga berharap kegiatan Pekan Olahraga Siswa tersebut bisa terus dilaksanakan pada tahun tahun mendatang. Hal tersebut terkait dengan sarana untuk menggali potensi siswa-siswi di bidang olahraga.

“Kegiatan POS ini, saya selaku Ketua Panitia POS Tahun 2022 yang baru. Sebelumnya di ketuai oleh Bapak Chairul Anwar, orang tua kami, guru kami. Kami melanjutkan estafet kegiatan ini. Jangan sampai kegiatan POS di SMA Negeri 2 Singkep menjadi hilang. Kita berharap terus berkelanjutan. Inilah tujuannya bagaimana bisa mengali potensi siswa-siswi SMA Negeri 2 Singkep di bidang olah raga tersebut,” kata Supriono.

SMA Negeri 2 Singkep menggelar Pekan Olahraga Siswa (POS) X untuk tahun 2022

Jalannya kegiatan Pekan Olahrga Siswa X tahun ini mengikutsertakan cabang olahraga bola voli, bola basket, badminton, lompat jauh, lari 1500 m. Sementara itu, untuk olahraga Basket merupakan cabor yang paling diunggulkan dari SMA Negeri 2 Singkep . Selain pawai, dalam pembukaan kegiatan Pekan Olahraga Siswa X SMA Negeri 2 Singkep tersebut juga dimeriahkan dengan tarian bersama dan tunggal, atraksi silat dan juga nyanyian. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *