PGRI Cabang Singkep Gelar Training of Trainer Canva Education for Teacher

Lingga106 Views
banner 468x60

Selingga.com (05/11) Dabo. Sempena menyambut Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November nanti, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Singkep melaksanakan kegiatan Training of Trainer (ToT) Canva Education for Teacher. Pembukaan kegiatan yang diikuti sebanyak kurang lebih 70 orang guru yang ada di Kecamatan Singkep tersebut dilaksanakan di aula pertemuan SMKN 1 Singkep, Kabupaten Lingga pada Jumat (04/11) tadi. Kegiatan Training of Trainer (ToT) Canva Education for Teacher tersebut diagendakan akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 4-6 November 2022. Ketua PGRI Cabang Singkep, Andry Setiawan, S.Pd., usai pembukaan kegiatan Training of Trainer (ToT) Canva Education for Teacher hari itu mengatakan kalau kegiatan tersebut diikuti oleh para guru dari tingkat TK hingga SMA yang berada di Kecamatan Singkep.

“Dalam rangka memperingati hari PGRI yang ke-77 dan Hari Guru Nasional, kami dari PGRI cabang Singkep melaksanakan kegiatan pada hari ini, yaitu kegiatan Training of Trainer Canva Education For Teacher yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 04-06 November 2022. Kegiatan ini kami laksanakan untuk guru-guru yang berada di Kecamatan Singkep, dari tingkat TK sampai tingkat SMA,” kata Andry Setiawan.

PGRI Cabang Singkep Gelar Training of Trainer Canva Education for Teacher

Selain bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi yang ada, Andry Setiawan juga mengatakan kalau kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menambah wawasan berpikir di kalangan tenaga pendidik tersebut.

“Tujuannya adalah yang pertama untuk menjalin tali silaturahmi, kemudian menambah wawasan berpikir bagaimana nantinya dengan perkembangan zaman dan teknologi,” kata Andry Setiawan.

Tidak hanya itu, Andry Setiawan juga mengharapkan para guru yang telah mengikuti jalannya kegiatan Training of Trainer ini diharapkan nantinya peserta yang dilatih ini dapat menjadi trainer di satuan pendidikannya masing-masing.

Baca juga :   Lantas Polres Lingga Buka Layanan SIM, STNK dan BPKB Sesuai Protokol Kesehatan
PGRI Cabang Singkep Gelar Training of Trainer Canva Education for Teacher

“Kegiatan ini sengaja kita buat dalam bentuk Training of Trainer, harapannya nanti para guru yang ikut training ini akan mampu menjadi trainer di satuan pendidikannya masing-masing. Selanjutnya diharapkan nantinya kepada guru-guru yang telah menyelesaikan mengikuti kegiatan ToT ini dapat berbagi ilmu di sekolah masing-masing,” papar Andry Setiawan.

Untuk jalannya kegiatan Training of Trainer tersebut, Andry Setiawan mengatakan kalau pihaknya menyertakan 3 orang narasumber.

“Pada kegiatan ToT ini kami mengambil tiga orang narasumber putra-putri atau guru yang ada di internal Kabupaten Lingga. Dua orang dari Calon Guru Penggerak Kabupaten Lingga, yaitu Jerry Syahputra, S.Pd.Gr. dan Marlina, S.Pd.Gr., sedangkan satu orang lagi dari Pengajar Praktik Kabupaten Lingga, yaitu Hendry Nova, M.Pd.,” kata Andry Setyawan.

Ditambahkan Andry, kegiatan ToT ini merupakan satu di antara beberapa kegiatan yang akan digelar oleh PGRI cabang Singkep yang bersempenakan Hari Guru tahun 2022 ini. Pihaknya juga akan menggelar beberapa pertandingan nantinya.

PGRI Cabang Singkep Gelar Training of Trainer Canva Education for Teacher

“Kegiatan ToT ini merupakan satu di antara beberapa kegiatan yang akan kami gelar untuk guru bersempenakan perayaan Hari Guru tahun 2022 ini. Kami dari PGRI Cabang Singkep juga akan melaksanakan pertandingan olahraga, yaitu ada 3 cabang olahraga yang dipertandingkan. Pertama adalah pertandingan bola voli antarguru, baik bapak-bapak maupun ibu-ibu. Kemudian pertandingan bulu tangkis untuk bapak-bapak serta pertandingan tenis meja untuk ibu-ibu,” kata Andry Setiawan. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *