Pelatihan Dasar Bagi Anggota Saka Bakti Husada

Lingga157 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/09) Dabo. Pelatihan dasar bagi anggota Saka Bakti Husada yang baru saja direkrut pada awal bulan September lalu, digelar pada Sabtu (28/09) tadi di Pantai Batu Berdaun Dabo Singkep. Kegiatan pelatihan dasar yang dilaksanakan mulai 28 – 29 September 2019 itu, diikuti sekitar 50 orang anggota baru yang berasal dari beberapa pangkalan yang ada di pulau Singkep. Mulai dari pangkalan SMAN 1 Singkep SMKN 1 Singkep, SMK Mahardika Singkep, SMAN 1 Singkep Selatan, dan SMAN 1 Singkep Barat.
Sutarman Tirta Sukmana, selaku pimpinan Saka Bakti Husada Kwarcab Lingga, mengatakan kalau kegiatan pelatihan dasar yang dilaksanakan saat itu bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pemahaman tentang satuan Karya Bakti Husada bagi keanggotaan baru.
“Dalam pelatihan dasar ini nantinya, setiap peserta akan dibekali ilmu tentang krida- krida yang ada dalam SBH, sehingga nantinya diharapkan para penegak ini mampu menjadi kader kesehatan serta dapat mendukung program kesehatan melalui kegiatan kepramukaan,” kata Tirta, melalui rilis yang diterima oleh Selingga.com.

Pelatihan Dasar Bagi Anggota Saka Bakti Husada. (Foto : istimewa)

Selain Sutarman, Ketua Panitia Kegiatan, Supri, menambahkan kalau selain memberikan pelatihan dasar dalam kegiatan tersebut, juga nantinya juga akan dilaksanakan pengukuhan bagi anggota SBH yang baru direkrut.
“Kegiatan pelatihan dasar ini awalnya dibuka dengan upacara pembukaan, setelah itu dilanjutkan dengan penjelasan materi krida dari setiap instruktur yang ditunjuk, kemudian pengukuhan anggota Saka Bakti Husada yang baru,” kata Supri.
Supri menambahkan, kalau untuk pemateri dalam kegiatan pelatihan dasar itu, pihaknya memanfaatkan instruktur dan pamong yang ada di Satuan Karya Bakti Husada.
“Untuk pemateri dalam kegiatan pelatihan dasar ini kami memanfaatkan beberapa instruktur dan pamong yang ada di Satuan Karya Bakti Husada. Tentunya mereka yang sudah paham tentang ilmu kesehatan dan keperamukaan,” kata Supri. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Awe Disindir Seperti "Lipas Kodong"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *