Menuju WBK/WBBM Tahun 2022 Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep Bangun Zona Integritas

Lingga58 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/03) Dabo. Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep lanjutkan upaya meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dalam rangka Pembangunan Zona Integritas dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dengan melaksanakan seleksi pemilihan Tim Pembangunan Zona Integritas Tahun 2022. (15/03/2022)

Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Raden Imam Jati Prabowo mengatakan, Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) merupakan agenda prioritas.

“Meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokarasi Bersih Melayani (WBBM) merupakan urutan teratas untuk seluruh satuan kerja dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, tentu awalnya akan kita capai dahulu predikat WBK-nya untuk Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep,” kata Raden Imam Jati Prabowo

Raden Imam Jati Prabowo berharap dengan meraih predikat WBK tersebut pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, nantinya masyarakat dapat terlayani dengan lebih baik lagi kedepannya.

“Tentunya saat ini dengan pelayanan yang baik saja tidaklah cukup di masa sekarang bagi masyarakat, dan itu motivasi kami agar terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas pelayanan demi menjadi lebih baik dengan semangat meraih WBK dan nantinya meningkat menjadi WBBM. Maka barulah terbangun Zona Integritas di Kantor Imigrasi Dabo Singkep. Oleh karenanya, seleksi yang dilaksanakan ini benar-benar harus sesuai dengan kebutuhan organisasi dan orangnya kompeten” tambahnya

Dari hasil seleksi pemilihan yang dilaksanakan, yang terpilih menjadi Tim Pembangunan Zona Integritas tahun 2022 diharapkan tujuan Kantor Imigrasi Dabo Singkep meraih predikat WBK dapat tercapai pada tahun 2022 ini.

“Hasilnya sudah ditentukan tadi dan langsung diumumkan setelah proses seleksinya, sebagai Ketua Tim yaitu Pak Agus – Kasubag Tata Usaha ; Sekretaris yaitu Pak Faizal Mustary – Kasubsi Intelijen ; Ketua Pokja-1 yaitu Luqmanulhakim ; Ketua Pokja-2 yaitu Pak Denny Saputra – Kasubsi Teknologi Informasi ; Ketua Pokja-3 yaitu Pak Redha Zuhrufi – Karus Kepegawaian ; Ketua Pokja-4 yaitu Pak Onggo Satrio – Karus Keuangan ; Ketua Pokja-5 yaitu Pak Indra Leksana – Kasi Inteldakim dan Ketua Pokja-6 yaitu Pak Reza Fatahillah – Kasi Dokintalkim. Semua yang terpilih menjadi koordinator atau penggerak bagi semuanya agar tercapai tujuan bersama yaitu predikat WBK pada Kantor Imigrasi Dabo Singkep.” Ujar Raden Imam Jati Prabowo

Baca juga :   Ibu Bidan Murniati Bagi Ta'jil, Ingatkan Pengendara Di Desa Kote Jaga Kesehatan

Sementara itu Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Muhammad Ferri Muharyadi melalui Kasubsinya Denny Saputra menambahkan, dalam rangka mendukung upaya pembangunan Zona Integritas tersebut, tidak hanya pejabat pada masing-masing Seksi yang melaksanakan nantinya namun dibutuhkan niat serta semangat dari seluruh unsur ASN yang ada.

“Tidak hanya yang terpilih saja melaksanakan upaya Pembangunan Zona Integritas, namun dari seluruh ASN termasuk PPNPN yang ada dan itu sifatnya wajib tidak bisa ditawar agar wajah pelayanan keimigrasian lebih baik lagi. Dari Kepala satuan kerja hingga penjaga keamanan bahkan penjaga parkir jika ada, semua punya andil dengan masing-masing tugasnya dalam rangka pembangunan Zona Integritas.” tutup Denny.(red/rilis)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *