Miras,calon TKI dan rokok diangkut ke Polres Lingga

Lingga146 Views
banner 468x60

Selingga.com (25/04) Dabo.Dengan menggandeng pihak TNI dan Satpol PP,pihak Polres Lingga pada Selasa malam (24/04) lakukan giat Cipta Kondisi.Dengan kekuatan 44 personil,operasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro itu terbagi dalam 3 pasukan dan mulai bergerak dari Wisma Ria pada pukul 20.30 wib.
Gerak patroli yang diikuti Kompol Rusdwiantoro dimulai dengan menuju penginapan Sempurna Dabo.Di penginapan ini,satu lelaki asal Pulau Panjang Kecamatan Posek dengan inisial MN (42) kedapatan memiliki 10 slop rokok untuk kawasan FTZ sebanyak 10 slop.Lelaki perawakan sedang ini mengaku kalau baru sampai hari itu,dan berniat untuk pulang besok pagi nya.Sementara itu,MN dibawa serta dari penginapan Sempurna.

TNI dan Satpol PP,pihak Polres Lingga pada Selasa malam (24/04) lakukan giat Cipta Kondisi

Dari Penginapan Sempurna,petugas bergeser ke Penginapan ENDi yang berada di Bukit Abon pada pukul 21.00 wib.Di penginapan ini,petugas mendapati miras sekitar 11 kes.Tidak hanya minuman beralkohol,petugas juga mendapati salah satu warga dari Inhil yang akan mengurus pasport di Dabo.Namun ketika di tanyakan langsung oleh Kabag Ops Kompol Rusdwiantoro,perempuan dengan inisial RH (38) tahun ini mengatakan kalau dia berniat mau berangkat ke Malaysia.
“Kantor imigrasi tidak ada disana ?” Tanya Kompol Rusdwiantoro.
Ada.Jawab RH singkat.
“Kenapa ibu tidak mengurus disana ?:.Tanya Kabag Ops Polres Lingga ini lagi.
“Disana saya tidak bisa”.Kata RH.
“Kenapa tidak bisa”.Tanya Kabag Ops Polres Lingga ini dengan penuh selidik.
“Tidak tahu,pasport saya tidak tahu ada masalahnya.”Jawab RH sedikit panjang dari sebelumnya.
“Berarti pasport ibu bermasalah.Kalau pasport ibu bermasalah,disini tidak bisa juga.Karena online.Jadi kalau dibuka,data ibu tidak terbuka semuanya.Kenapa ibu tidak boleh masuk,kenapa ibu tidak bisa buat pasport.System yang berbicara.”Kata Kompol Rusdwiantoro.

RH lebih banyak menjawab tidak tahu ketika beberapa petugas yang ada mencoba menanyakan siapa yang membantu nya untuk mengurus pasport di Dabo.Selanjutnya,RH diminta ikut petugas untuk penyelidilan lebih lanjut.
Dari Penginapan Endi,pihak petugas pada pukul 21.25 wib menuju ke karaoke keluarga yang berada di pendakian jalan RSUD Dabo.Disini hanya ada 2 kamar yang sedang digunakan untuk karoeke.Dan tidak ada sekaleng miras pun disana.Sekitar 20 menit disana,petugas kemudian singgah di karaoke di jalan menuju Pagoda.Sama dengan karaoke keluarga sebelumnya,disini petugas tidak mendapatkan ada nya miras dan pelanggaran lainnya.

Kemudian pada pukul 21.46,petugas menyinggahi Wisma Timah.Ditempat karaoke ini juga,petugas hanya mendapati pengunjung yang sedang karaoke tampa ada ditemukan pelanggaran-pelanggaran lainnya.Sehingga petugas beredar dari Wisma Timah dan singgah ke Bonita.Sama juga dengan beberapa tempat karaoke yang ada sebelumnya,di Bonita petugas hanya menjumpai aktivitas yang wajar tampa ada miras di sana.
Tepat pada pukul 21.00,petugas menyinggahi tempat permainan Play Station MN Station.Disini petugas mendapati beberapa minuman beralkohol merk ABC sebanyak 1 kes ditambah 13 kaleng dan 48 kaleng jenis carlaberg.Disamping itu,didapati 3 anak seumuran pelajar yang masih bermain PS.Untuk itu juga,Kabid Penegakan Perda Kabupaten Lingga Febrizal Taufik meminta salah satu anggota Satpol-PP Lingga untuk memberikan pembinaan sementara di lokasi itu.
Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho,S.I.K.M.T

Mendekati jam 23.00 wib,rombongan Kabag Ops Kompol Rusdwiantoro kembali ke titik awal di Wisma Ria untuk bergabung kembali dengan 2 kelompok lainnya yang telah menyebar untuk melakukan patroli.
Usai pembubaran pasukan,Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho,S.I.K.M.T. melalui Kabag Ops nya Kompol Rusdwiantoro mengatakan kalau patroli yang ada dilakukan,selain sebagai Cipta Kondisi,juga dalam persiapan menyambut kegiatan MTQ-7 nanti nya di Kabupaten Lingga.
“Kita lakukan Cipta Kondisi.Terutama untuk menjalankan kegiatan MTQ-7 ini di Kabupaten Lingga.Jangan sampai ada hal yang tidak kita inginkan.Apalagi nanti kita sebagai tuan rumah,tentu nya ingin memberikan pelayanan yang terbaik.Salah satunya dengan mengantisipasi adanya penyakit masyarakat.Dan juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.Dan malam ini,yang pertama kita lakukan”.Kata Kompol
Rusdwiantoro.
Perwira Menengah ini juga mengatakan kalau tidak ada kendala selama melakukan operasi malam itu.

“Dalam operasi malam ini,kita bagi sebanyak 3 unit.Dan kita juga tergabung dengan rekan-rekan dari TNI-Polri,dan juga dari Satpol-PP Kabupaten Lingga.Alhamdulillah kita tidak ada kendala,sesuai dengan slogan kita Berani.Ini slogan kita di Polres Lingga”.Kata Kompol Rusdwiantoro.
Terkait barang bukti hasil operasi malam itu,Kabag Ops Polres Lingga ini mengatakan kalau pihaknya akan menindaklanjuti nya lebih lanjut.

” Barang bukti untuk sementara waktu ini,kita amankan dan akan kita tindak lanjuti.Dan akan kita telusuri dengan adanya salah satu wanita yang diduga sebagai calon TKI dari Tembilahan.Untuk pengembangannya nanti,dari Sat Reskrim.Dan ini akan kita sampaikan juga keseluruhannya kepada Bapak Kapolres Lingga untuk hasil giat malam ini.” Papar Kompol Rusdwiantoro yang sebelumnya berharap operasi yang ada bukan mengejar hasil operasi,tetapi lebih kepada terciptanya kondisi yang aman bagi masyarakat.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Imigrasi Dabo Singkep Layani 44 Pemohon Eazy Passport di Lingga Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *