Ribuan kaleng mikol digerebek Polres Lingga

Selingga.com (25/04) Dabo.Pengejaran terhadap peredaran miras,tidak terhenti hanya sampai pada tempat hiburan dan penginapan saja.Polres Lingga melalui SatNarkobanya pada Rabu (25/04) tadi melakukan pengerebekan gudang minuman yang berada di dalam kawasan implasmen jalan Perusahaan Dabo Singkep.
Dengan belasan personil nya,Kasat Narkoba Polres Lingga AKP Felix Mauk mendatangi gudang milik Agus alias Aseng Kembang dan mendapati 6.109 kaleng mikol l saat itu.Keseluruhan mikol yang ada langsung di bawa ke Polres Lingga.
Kepada pihak media yang meliput penggerebekan saat itu,AKP Felix Maux mengatakan kalau pemilik mikol tersebut tidak memiliki surat edar.Karena ancaman hukumannya dibawah 5 tahun,pemilik barang Agus alias Aseng Kembang tidak ditahan dan hanya akan diminta keterangan.

Agus alias Aseng Kembang kepada pihak media yang ada saat itu,mengatakan kalau pihaknya mengantongi surat jalan ketika membawa mikol tersebut dari Tanjung Pinang ke Dabo.
“Saya beli di Tanjung Pinang,tidak ada surat dari pabrik.Paling-paling surat jalan yang dikasi dari Tanjung Pinang ke saya.Jadi saya bawa kesini,saya isi manifes.Manifes kan terdaftar disitu,Syahbandar diketahui.Bongkar juga di pelabuhan resmi,terbuka.Bukan saya pakai tutup-tutup,inikan memang resmi.Kalau tidak boleh jual,saya juga tidak tahu ada aturannya”.Kata Agus.
Agus alias Aseng Kembang juga menambahkan kalau dirinya juga memahami kalau saat ini pihak Polres Lingga sedang gencar-gencar nya melakukan penertiban terkait dengan akan masuknya bulan Ramadhan tidak lama lagi.

“Mungkin sekarang situasinya lagi apa.Memang mau menertibkan dalam menyambut bulan puasa,terkait minuman-minuman ilegal”.Tambah Agus.
Agus mengelak ketika ditanya jumlah rata-rata perbulannya berapa pihaknya memasukan ke Dabo.
“Ndak,Ini kemarin masuk sedikit.Karena penjualannya sepi,jadi agak menumpuk”.Jawab Aseng.
Terakhir,Aseng mengatakan kalau dirinya hanya ingin kerja yang benar.
“Dari pada saya kerja salah,saya carinya benar.Saya mau kerja benar kok.Saya tidak mau kerja yang bukan-bukan.Saya sudah tua”.Tambah Aseng Kembang.
Namun Aseng mempersilahkan kalau dirinya harus diperiksa terkait keberadaan mikol miliknya.
“Ya,mungkin mau minta keterangan lebih lanjut,diselidik dulu.Ya,silahkan.Tidak apa-apa:.Kata Agus alias Aseng Kembang di depan gudang mikol nya.(Im).

Read Previous

Miras,calon TKI dan rokok diangkut ke Polres Lingga

Read Next

Risau dengan DBD,Lurah Kezzy hadirkan lagi Kelurahan Siaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *