Miskin personil,AKBP Ucok Lasdin tetap kerahkan Intel dan Polsek untuk jaga Ramadhan

Lingga112 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/04) Dabo.Biar pun Ramadhan baru tercium bau nya,namun pasukan AKBP Ucok Lasdin sudah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa menjadi hambatan dalam proses pemberian kenyaman untuk masyarakat ketika melaksanakan hari besar tersebut.
Perwira dengan 2 melati dipundak nya tersebut juga meminta keterlibatan dari pihak-pihak yang terkait dalam menjalankan langkah pengamanan yang ada nanti nya.
” Aspeknya nanti,sudah kita pikirkan dari hulu ke hilir nya.Karena intelegen juga sudah mulai fokus ke kegiatan masyarakat menjelang Ramadhan.Nah,hulu ke hilir nya ini,aktivitas yang diembankan oleh Polri,rangka nya adalah kamtibmas.Berarti penglibatan pihak terkait.Ini,kita tidak bisa sendiri.Kita juga akan melibatkan bagaimana bersinergi dengan pihak Pemda,dan juga dengan instansi vertikal lainnya.Khusus nya untuk mengamankan keberadaan masyarakat dalam menjalankan Ramadhan.Khusus nya juga untuk ketersediaan bahan-bahan pokok.Biasanya sebelum puasa,sudah ada perintah operasi dari Polda.Nanti kita lihat prioritas operasi nya.Biasa namanya operasi untuk Ramadhan itu Ramarnia.”Kata Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin kepada pihak media pada Kamis (27/04) tadi di Dabo.
Namun dalam hal ektisintas nya,biar pun dirasa cukup,namun AKBP Ucok Lasdin mengakui kalau pihak nya perlu penambahan personil.
” Kekhawatiran kita itu nanti nya kalau laka.Baik laka laut atau laka darat,tetap menjadi operasi prioritas kita.Kalau untuk laut,jangkauan armada kita cukuplah.Tetapi memang,kalau diikuti dengan ektisintasnya,perlu ada penambahan.Anggota pun sebenar nya kurang.Jumlah kita kemarin itu 310 personil.Tetapi sudah kita berdayakan maksimal nya sebanyak 300 personil.Tetapi sekarang dari sisa 300 ini,dikurang lagi dengan 13 personil.Tersisa lah kini sebanyak 287 orang anggota kita.Kalau personil cukup lah.Karena kalau bicara kurang,ya alasan management.Pasti bicaranya sumber daya kan ?.”Papar Kapolres Lingga lagi.
Disamping itu,lelaki dengan pembawaan yang tidak terlalu garang ini juga menekankan kepada Polsek-Polsek yang ada,untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat.
” Polsek-Polsek harus bersentuhan langsung dengan kegiatan masyarakat.Sambil berjalan,kita juga menunggu pelaksanaan operasi.Jadi Polsek-Polsek bersentuhan langsung,Intelegen juga sudah berjalan.”Tambah Kapolsek Lingga ini.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Polres Kepulauan Anambas Gelar Patroli KRYD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *