New Normal, IPSI Lingga Gelar Latihan , Persiapan Dulang Prestasi

Lingga137 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/06) Dabo. Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lingga telah memulai sesi latihan semenjak diberlakukannya New Normal saat ini. Meski belum seramai seperti biasanya, IPSI Kabupaten Lingga menggelar latihan 3 kali dalam seminggunya. Hal tersebut disampaikan Effendi, pelatih IPSI Lingga saat ditemui di sela-sela waktu melatih anggotanya pada Senin (22/06) malam di Wisma Ria, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

“Kita sangat bersyukur dengan adanya New Normal saat ini. Olahraga kita, khususnya di cabang pencak silat bisa aktif kembali walaupun belum seramai seperti biasanya. Mudah-mudahan ke depannya keadaan kondisi kita semakin baik, kita bisa bersilaturahmi, dan berkumpul kembali seperti biasanya. Untuk sementara ini kita tetap menggelar latihan seminggu 3 kali, 2 kali malam dan 1 kali pagi. Jumlah anggota saat ini ada sekitar 70 orang, tetapi kita masih memiliki anggota lain yang terdiri dari unit sekolah serta yang ada di desa-desa. Kalau ditotalkan semuanya, ada sekitar dua ratusan orang,” kata Effendi.

New Normal, IPSI Lingga Gelar Latihan , Persiapan Dulang Prestasi

Effendi mengatakan kalau sebelumnya, mereka juga sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti Popda yang akan dilaksanakan di Natuna, namun gagal dikarena adanya pandemik Covid-19 saat ini.

“Alhamdulillah, terakhir kita mengikuti kejuaraan Gubernur Cup di Batam dan kita berhasil sebagai juara III umum. Sebenarnya sebelumnya, kita telah mempersiapkan diri untuk ke Popda di Natuna, tetapi dikarenakan kondisi seperti ini, maka kegiatan tersebut dibatalkan. Harapan kita ke depannya, mudah-mudahan kegiatan ini masih bisa berlanjut walaupun di tahun-tahun selanjutnya,” kata Effendi.

New Normal, IPSI Lingga Gelar Latihan , Persiapan Dulang Prestasi

Namun Effendi menjelaskan meski di tengah kondisi pandemi Covid-19, pihaknya tetap mempersiapkan diri untuk mendulang prestasi nantinya.

“Besar harapan kita, walaupun di tengah kondisi pandemik Covid seperti ini, kita tetap melakukan kegiatan olahraga sebagai persiapan kita untuk berprestasi di kejuaraan-kejuaraan nantinya. Mudah-mudahan ada kejuaraan-kejuaraan yang bisa dilaksanakan pada tahun ini atau tahun-tahun selanjutnya,” jelas Effendi.

Baca juga :   Aktor dibalik "Sertifikat" itu,bernama Junaidi Adjam

Pelatih IPSI Kabupaten Lingga ini juga memberikan apresiasi kepada pihak Dispora Lingga yang telah memberikan dukungan kepada mereka selama ini.

“Terima kasih kepada khususnya Dispora Lingga dan juga pihak Pemkab Lingga yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan kita. Harapan kami juga, nantinya bisa diadakan suatu kejuaraan pencak silat di Kabupaten Lingga dan kita bisa mendatangkan pesilat-pesilat dari luar daerah kita,” kata Effendi.

New Normal, IPSI Lingga Gelar Latihan , Persiapan Dulang Prestasi

Sejauh ini, selain cabang atletik, pencak silat juga merupakan cabang olahraga dari Kabupaten Lingga yang selalu mendulang medali emas di setiap kejuaraan. IPSI Kabupaten Lingga sebelumnya juga pernah meraih juara I Kejurnas di Bali, juara I Popnas di Pekanbaru, dan pernah juga mendapatkan peringkat pertama di ajang internasional yang diadakan di Johor, Malaysia, beberapa waktu yang lalu. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *