Ngabuburit Ala Perhimpunan Pengemar Bongsai Indonesia (P2BI) Dabo Singkep

Selingga.com (01/07) Dabo. Jika selama ini ngabuburit selalui di identikkan dengan jalan-jalan sore sambil menunggu waktu berbuka puasa, maka Perhimpunan Penggemar Bongsai Indonesia (P2BI) Dabo Singkep melakukan kegiatan ngabuburit sedikt berbeda dari kebanyakan masyarakat lainnya, P2BI melalui sekretarisnya Manarza atau yang biasa di sapa Avan melakukan kegiatan gotong royong bersama anggota P2BI di taman depan mesjid Azulfa Dabo Singkep.

Merapikan Tamanan
Merapikan Tamanan

Avan saat ditemui selingga.com disela-sela kegiatan mengatakan “Awal mulanya kenapa kegiatan ini dilaksanakan melihat tamanan-tamanan yang ada di Taman ini sudah tinggi-tinggi dan tidak berbentuk indah lagi, maka saya berinitiatif bersama kawan-kawan untuk merapikan tanaman-tanaman yang ada ditaman tersebut sambil menunggu waktu berbuka puasa kalau anak muda jaman sekarang bilang Ngabuburit. Dalam Kegiatan ini kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan yang mana pihak kecamatan telah menebas rumput-rumput yang panjang dan kami bagian yang memangkas dan merapikan tanaman-tanaman biar lebih indah dan rapi. Apa lagi momen hari raya idulfitri ini, orang banyak mudik ke Dabo Singkep jadi jika melihat taman-taman yang ada di Dabo Rapi, bersih dan Indah merupakan kebanggaan bagi kota Dabo yang akan menuju ke Piala Adipura 2017.”
Membuang sampah
Membuang sampah

“Kenapa taman ini kita pilih karena tamanan-tamanan yang ada ditaman tersebut di tanam oleh P2BI. Adapun tanaman yang ditanam ialah Tanaman Anak Nakal yang memiliki nama ilmiah Duranta Erecta dan tamanan sapu-sapu (Maniltoa grandiflora)” terang avan dengan penuh semangat. (red)

Read Previous

Tiga Balok Di Pundak Rusdwiantoro Dilepaskan Kapolres Lingga

Read Next

Kapolres,"Hal-Hal Yang Menjadi Ancaman,Dapat Kita Eliminator"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *