Nurdin Tidak Mau Qori Jadi Tukang Aduk Semen

Kepri70 Views
banner 468x60

Selingga.com (21/05) Tanjungpinang. Pukulan beduk Nurdin Basirun selaku Gubernur Kepri pada Sabtu malam (21/05) tadi,menandai di bukanya secara resmi pelaksanaan MTQ-6 tingkat Provinsi Kepri di Tanjungpinang. Kegiatan yang dilakukan pada 20 Mei-28 Mei 2016 ini diikuti sebanyak 283 Kafilah dengan rincian dari Tanjungpinang Kota sebanyak 44 Kafilah,Batam 44 Kafilah,Bintan 44 Kafilah,Karimun 44 Kafilah,Natuna 42 Kafilah,Lingga 31 Kafilah dan Anambas sebanyak 34 Kafilah,diluar offiser dan pendamping.

MTQ VI Provinsi Kepri
MTQ VI Provinsi Kepri

Selain itu,sebanyak kurang lebih 4.500 orang meramaikan jalan nya pawai ta’ruf pada hari tersebut. Untuk pelaksanaan MTQ nya dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2016, diawali dengan penjemputan dan penerimaan Kafilah. Untuk Kafilah yang pertama kali datang adalah Kafilah dari Kabupaten Kepulauan Anambas. Sedang kan sehari sebelumnya,yaitu pada tanggal 21 Mei 2016 diadakan pelantikan dewan Hakim.
Dalam sambutannya,Nurdin basirun menegaskan kepada Pemerintah untuk memberikan perhatian yang ekstra terhadap Qori-Qori yang ada.
” Pemerintah agar sedikit peduli. Bukan sedikit,tetapi banyak peduli pada qori-qori,santri-santri. Mungkin kita dorong untuk lebih diperhatikan. Atau kalau perlu kita danai. Kita tidak mau,qori-qori nanti ada yang kita jumpai sebagai tukang ojek,ada yang jadi tukang angkat batu,atau tukang ngaduk semen. Kita tidak mau hafiz dan hafizah kita kehidupannya tidak terperhatikan.”Kata Nurdin.
Disamping itu,Gubernur Kepri ini pun mengajak seluruh masyarakat muslim Kepri untuk menghayati dan mempelajari kandungan isi Al ‘Quran.Karena ada orang-orang yang tidak bertanggung-jawab dan ingin mengubah makna dari Al-Qur’an. Dan dikesempatan itu juga,mantan Bupati Karimun 2 periode ini pun berharap mudah-mudahan di Provinsi Kepri dapat dilakukan penobatan 1000 hafiz dan hafizah.(Im)

banner 325x300
Baca juga :   Huzrin Gembira Terpilihnya "Putera Daerah"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *