Tim Gugus Tugas Covid-19 Kembali Razia Prokes di Tempat Hiburan Malam di Dabo

Lingga170 Views
banner 468x60

Selingga.com (20/06) Dabo. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lingga kembali melakukan razia protokol kesehatan terkait dengan upaya untuk menghambat penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Lingga saat ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (19/06) malam tadi di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilakukan. Sama seperti sebelumnya, kali ini Tim Gugus Tugas Covid-19 juga melakukan razia protokol kesehatan di warung kopi, kafe, dan beberapa tempat hiburan malam.

“Malam ini warung kopi dan kafe serta tempat hiburan malam kita bubarkan dikarenakan sudah melewati batas waktu yang telah diedarkan sebelumnya, yaitu pukul 22.00 WIB,” kata Yusrizal melalui rilis yang diterima Selingga.com pada Minggu (20/06) tadi.

Dalam melaksanakan razia protokol kesehatan saat itu, petugas juga menemui pemilik warung yang keberatan untuk dilakukan pembubaran.

“Ya, kita bubarkan, namun anehnya pengunjung sudah pada pulang, tetapi kendaraan roda dua masih terlihat menumpuk di lokasi yang kita bubarkan. Saat ditanyakan ini motor siapa, tidak ada (yang mengaku-red) sebagai pemiliknya. Makanya kita cari sampai ke belakang rumah dan ternyata banyak yang bersembunyi di sana. Pemilik warung merasa tidak terima tempatnya sampai diperiksa begitu,” kata Yusrizal.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kembali Razia Prokes di Tempat Hiburan Malam di Dabo. (Foto : istimewa)

Namun, Yusrizal menambahkan kalau kegiatan razia prokes malam itu berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, walaupun ada sedikit gesekan sama yang punya tempat, tetapi kedai kopi yang masih beraktivitas di atas pukul 22.00 WIB tetap kita bubarkan. Hiburan malam juga sama, kita bubarkan jika kedapatan buka lewat dari pukul 22.00 WIB tadi,” kata Yusrizal.

Terakhir, Asisten II Pemkab Lingga ini berharap para pelaku usaha bisa mengikuti aturan sesuai surat edaran yang telah dikeluarkan sebelumnya.

Baca juga :   Dapat Kantor Baru,Tidak Ada Alasan Pelayanan Disperindag Tidak Tuntas 1 hari

“Mudah-mudahan dengan dilakukan razia begini, pemilik warung dan kafe serta tempat hiburan malam dapat mengikuti instruksi sesuai dengan surat edaran yang ada,” kata Yusrizal. (Rilis).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *