Pasca Pertikaian 2 Desa, Polsek Singkep Barat Lakukan Monitoring

Pasca Pertikaian 2 Desa, Polsek Singkep Barat Lakukan Monitoring. (Foto : istimewa)

Selingga.com (08/06) Singkep Barat. Polres Lingga beserta jajaran dari Polsek Singkep Barat sebelumnya telah berhasil menggagalkan rencana penyerangan dari pihak pemuda Desa Marok Tua terhadap pemuda di Kelurahan Raya pada Minggu (08/06/2020) lalu. Pasca kejadian tersebut, pihak Polsek Singkep Barat melakukan monitoring dan memberikan imbauan kepada kedua belah pihak yang bertikai.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris, S.E.Sy.,M.H., mengatakan kalau monitoring dan imbauan yang dilakukan saat itu untuk menjaga situasi kamtibmas yang ada agar tetap terciptanya suasana kondusif, khususnya di wilayah hukum Polsek Singkep Barat.

Pasca Pertikaian 2 Desa, Polsek Singkep Barat Lakukan Monitoring. (Foto : istimewa)

“Pasca pertikaian pemuda Desa Marok Tua dengan pemuda dari Kelurahan Raya, Polsek Singkep Barat melakukan monitoring dan imbauan terhadap dua desa tersebut untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Singkep Barat,” kata Iptu Idris.

Kapolsek Singkep Barat ini juga menambahkan kalau kegiatan monitoring tersebut, dilakukan terus-menerus hingga kondisi yang ada tetap kondusif.

Pasca Pertikaian 2 Desa, Polsek Singkep Barat Lakukan Monitoring. (Foto : istimewa)

“Kegiatan monitoring ini kita laksanakan sejak hari pertama sampai hari Kamis (11/06/2020) ini, masih tetap dilaksanakan. Kegiatan ini dilaksanakan terus hingga benar-benar kondusif,” kata Kapolsek Singkep Barat ini.

Iptu Idris menambahkan walaupun keadaan saat ini sudah kondusif, namun pihaknya masih melakukan monitoring.

“Situasinya sekarang sudah kondusif, namun personel Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Singkep Barat beserta Babinsa Marok Tua masih melakukan monitoring dan penyuluhan kepada pihak pemuda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Desa Marok Tua dan Kelurahan Raya,” Iptu Idris.

Selain melakukan monitoring, personel Polsek Singkep Barat juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pertikaian yang ada sebelumnya, agar nantinya tidak terprovokasi lagi dan tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. (Rilis).

Read Previous

Satu Orang PDP Lingga di Rujuk ke Tanjungpinang

Read Next

Tim Pengabdian Relawan Covid-19 Universitas Riau Bantu Penyaluran Bahan Pangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *