PD Muslimah Kabupaten Lingga Gelar “Pesantren Ramadan Salimah”

Lingga175 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/04) Dabo. Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah atau PD Muslimah Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan “Pesantren Ramadan Salimah” selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 08-10 April 2022 tadi di Masjid Al Falah, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari tersebut dibagi untuk kalangan ibu-ibu majelis taklim, guru-guru se-Kecamatan Singkep pada hari pertama dan kedua, serta kalangan siswi SMP dan SMA sederajat se-Kecamatan Singkep pada hari penutupan kegiatan.

Pada hari penutupan kegiatan “Pesantren Ramadan Salimah” yang dilaksanakan pada Minggu (10/04) tadi yang diikuti puluhan siswi tersebut, selain menggelar tilawah bersama, juga ditampilkan kegiatan talk show. Ketua panitia kegiatan yang juga merupakan Sekretaris PD Muslimah Kabupaten Lingga, Riza Andriani mengatakan kalau selain menggelar tilawah bersama, kegiatan tersebut juga bertujuan sebagai wadah untuk menampung permasalahan yang ada di sekitar wanita.

“Kami dari PD Salimah Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan “Ramadan Smart” bersama Salimah Kabupaten Lingga. Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu majelis taklim, guru-guru PGRI, dan juga pada hari ini telah terlaksana juga kegiatan untuk seluruh siswi perwakilan dari SMP dan SMA sederajat se-Kecamatan Singkep. Adapun tujuan dari kegiatan yang kami laksanakan ini adalah bagaimana Salimah sebagai wadah untuk sebuah organisasi yang bisa menampung apa pun yang menjadi masalah pada wanita. Kemudian juga masalah yang terjadi di dalam kalangan remaja, sehingga kegiatan ini kita laksanakan tidak hanya pada bulan Ramadan saja, tetapi juga bisa di-follow up untuk kegiatan berikutnya. Adapun yang menjadi sasaran kami, yaitu mengenai perempuan dan anak,” terang Riza Andriani.

Sekretaris PD Muslimah Kabupaten Lingga, Riza Andriani

Riza Andriani juga menambahkan kalau selain kegiatan tersebut, pihaknya juga akan menggelar beberapa kegiatan ke depannya.

Baca juga :   Pembentukan Dan Pengaktifan Tim Pokjanal UKBM

“Jadi kegiatan ini nantinya akan kita laksanakan juga untuk lomba vokal grup tingkat SMA se-Kabupaten Lingga dan saat ini sudah ada 9 grup yang mendaftar. Nantinya juga akan menjadi puncak acara berupa pembagian takjil dan pembagian paket untuk anak yatim dan duafa,” kata Riza Andriani.

PD Muslimah Kabupaten Lingga Gelar “Pesantren Ramadan Salimah”

Riza Andriani berharap dukungan penuh dari masyarakat Kabupaten Lingga agar ke depannya mereka dapat melaksanakan kegiatan yang lebih banyak lagi.

PD Muslimah Kabupaten Lingga Gelar “Pesantren Ramadan Salimah”

“Besar harapan kami semua masyarakat Lingga bisa mendukung kegiatan PD Salimah Kabupaten Lingga ini terus bergerak. Mendukung secara moril, mendukung melalui doa, mudah-mudahan PD Salimah Kabupaten Lingga pada tahun ini dan tahun berikutnya tetap dapat melaksanakan kegiatan yang lebih banyak lagi,” kata Riza Andriani. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *