Pelajar SMAN 2 Singkep, Assyifa Hanum Salsabila dan Ferdy Indera Putra Juara I Putri dan Putra Duta GenRe Kabupaten Lingga 2022

Lingga118 Views
banner 468x60

Selingga.com (19/11) Dabo. Assyifa Hanum Salsabila akhirnya keluar sebagai juara 1 Putri Duta GenRe Kabupaten Lingga 2022. Tidak hanya Assyifa, rekan satu sekolahnya, Ferdy Indera Putra juga meraih juara 1 Putra Duta GenRe Kabupaten Lingga 2022 dan Juara Favorit. Kedua-duanya merupakan pelajar dari SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga. Keduanya juga berasal dari PIKR Mahkota Remaja SMA Negeri 2 Singkep. Selain itu, SMA Negeri 2 Singkep juga mendapatkan juara Best Inteligensi, Mudra Prajna. Selain terpilih sebagai Duta GenRe Kabupaten Lingga tahun 2022, keduanya juga berhak untuk mewakili Kabupaten Lingga dalam ajang pemilihan Duta Generasi Berencana Kepri 2023 nanti.

Puncak kegiatan pemilihan Duta GenRe dilaksanakan pada Jumat malam (18/11) tadi di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga yang diikuti sebanyak 21 orang peserta. Assyifa Hanum Salsabila saat ditemui usai kegiatan malam itu mengatakan kalau dirinya telah melakukan berbagai persiapan menjelang keikutsertaan dirinya di ajang pemilihan Duta Generasi Berencana Kabupaten Lingga tahun 2022 tersebut.

Assyifa Hanum Salsabila dan Ferdy Indera Putra Juara I Putri dan Putra Duta GenRe Kabupaten Lingga 2022

“Alhamdulillah saya terpilih sebagai Duta Generasi Berencana Kabupaten Lingga tahun 2022. Adapun berbagai persiapan yang saya lakukan yang membuat saya meraih posisi ini, yaitu saya aktif di organisasi PIK-R serta saya mendapatkan ilmu dari ibu pembina serta pengalaman dari kakak senior saya sebelumnya yang merupakan juara I Duta Generasi Berencana Kabupaten Lingga tahun 2021,” kata Assyifa Hanum Salsabila.

Assyifa Hanum Salsabila juga berharap para generasi muda yang ada saat ini di Kabupaten Lingga bisa terhindar dari 3 ancaman bagi Generasi Berencana itu.

Assyifa Hanum Salsabila dan Ferdy Indera Putra Juara I Putri dan Putra Duta GenRe Kabupaten Lingga 2022

“Harapan saya ke depannya semoga remaja di Kabupaten Lingga terhindar dari 3 ancaman dasar Generasi Berencana. Adapun 3 ancaman dasar Generasi Berencana itu adalah pernikahan dini, seks pranikah, dan nafza,” kata Assyifa Hanum Salsabila.

Baca juga :   Bupati Lingga Jajaki Peluang Kerjasama Investasi Batam-Lingga bersama Kadin Batam

Sementara itu rekannya, Ferdy Indera Putra saat ditanyakan persiapan untuk menghadapi pemilihan Duta GeRe Provinsi Kepri 2023 nantinya, mengatakan kalau hal tersebut telah dipersiapkan juga sebelumnya.

“Adapun persiapan-persiapan yang akan kami persiapkan untuk mewakili Kabupaten Lingga dalam ajang pemilihan Duta Generasi Berencana Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023, yaitu kami akan menjalankan program-program yang telah kami siapkan dengan sebaik mungkin. Sehingga kami dapat mempertanggungjawabkannya dalam pemilihan Duta Generasi Berencana Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023,” kata Ferdy Indera Putra.

Assyifa Hanum Salsabila bersama orangtuanya, Rudi Purwonugroho

Juara 1 Duta GenRe Kabupaten Lingga ini merupakan tahun keempat untuk PIKR Mahkota Remaja SMA Negeri 2 Singkep meraihnya walaupun sebelumnya untuk putri semua karena ini adalah perdana mengutuskan peserta putra.

Pemilihan Duta Generasi Berencana tahun 2022 dilakukan dengan sangat selektif. Calon finalis Duta Generasi Berencana mengisi formulir pendaftaran, kemudian selanjutnya membuat video profil diri dan esai. Setelah terpilih menjadi finalis Duta Generasi Berencana, peserta kembali diseleksi secara ketat oleh dewan juri.

Assyifa Hanum Salsabila dan Ferdy Indera Putra Juara I Putri dan Putra Duta GenRe Kabupaten Lingga 2022

Penilaian yang dilakukan, mulai dari Kampanye Program Unggulan, Penampilan Bakat, Wawasan, Kepribadian, hingga Wawancara Personal secara mendalam. Pemilihan Duta ini juga menilai dari keseharian finalis selama masa seleksi. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *