Pelantikan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2023 di SPN Tanjung Batu

Kepri, Lingga447 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/06) Tanjung Batu. Orangtua dan keluarga dari 10 orang Bintara baru dari daerah asal Kabupaten Lingga mengikuti jalannya upacara penutupan Diktuk Bintara Polri gelombang I tahun anggaran 2023. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (06/07) tadi di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Tanjung Batu Kundur, Kepri dipimpin oleh Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Romin Thaib, S.I.K.,M.Si dan dihadiri juga oleh Pejabat Utama Polda Kepri, Waka SPN Polda Kepri, Bupati Karimun, Wakapolres Karimun, Kapolsek Kundur serta Ibu Bhayangkari Daerah Kepri.

Kabag Tata Pemerintahan Sekda Kabupaten Lingga, Jumadi yang juga merupakan orang tua dari salah seorang Bintara asal Kabupaten Lingga yang dilantik pada hari itu berharap agar Bintara yang baru dilantik tersebut dapat mengabdikan diri sepenuhnya kepada masyarakat dan negara.

Kabag Tata Pemerintahan Sekda Kabupaten Lingga, Jumadi

“Alhamdulillah hari ini, saya mewakili orangtua dari 10 orang siswa yang mengikuti pendidikan untuk menjadi pelayan masyarakat untuk terjun ke masyarakat nantinya. Alhamdulillah hari ini sudah dilaksanakannya upacara penutupan pendidikan dan pelatihan sudah dilaksanakan di SPN Tanjung Batu, Karimun,” kata Jumadi.

Tidak lupa Jumadi juga mengingatkan Bintara yang baru dilantik khususnya dari Kabupaten Lingga untuk selalu berperan aktif ditengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah pesan untuk seluruh anak-anak kita yang berasal dari Kabupaten Lingga ini, mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh pembina upacara tadi bahwa kedepannya agar tetap menjaga peran serta di masyarakat,” kata Jumadi.

Pelantikan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2023 di SPN Tanjung Batu

Selain itu Jumadi juga berharap untuk selalu bisa menjaga nama baik Polri.

“Tetap mengayomi sehingga nama baik Polri ini tetap terjaga melalui mereka-mereka ini sebagai garda terdepan untuk mengharumkan nama Polri di tengah masyarakat,” kata Jumadi.

Sementara itu Kombes Pol Romin Taib dalam penyampaiannya saat itu membacakan amanat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri yang mengatakan kalau upacara pada hari itu merupakan momen penting dan menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan dan pelatihan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang 1 Tahun 2023.

Baca juga :   Upaya Wabup Lingga Memaksimalkan Produktivitas Pengelolaan Perkebunan Kelapa
Pelantikan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2023 di SPN Tanjung Batu

Kemudian dalam amanat tersebut juga mengatakan kalau dengan berakhirnya program ini, maka Polri telah berhasil menambah personil golongan pangkat Bintara dan Tantama sebanyak 9.098 orang. Dari jumlah tersebut terdiri dari 8.458 Polisi laki-laki dan 640 Polisi wanita. Dari jumlah ini kemudian menjadi 6.901 Bintara Polisi Tugas Umum, 499 Bintara Brimob, 100 Bintara Polair, 1.499 Tamtama Brimob dan 99 Tamtama Polair.

Rangkaian kegiatan saat itu juga diisi dengan Defile Bintara Remaja gelombang I Tahun Anggaran 2023, peragaan kolone senapan, bongkar pasang senjata dan tari kolosal oleh Bintara remaja gelombang I Tahun 2023. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *