Pemkab Lingga Akan Renovasi Rumah Guru dan Naikkan Tunjangan Guru Honorer di 2024

Lingga78 Views
banner 468x60

Pemerintah Kabupaten Lingga dalam meningkatkan kualitas fasilitas pendidikan dan kesejahteraan guru honorer. Pada tahun 2024 berkomitmen, bahwa rumah guru yang tersebar di pulau-pulau direnovasi, dan tunjangan guru honor PAUD juga mengalami kenaikan dengan anggaran yang sudah dialokasikan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Lingga, H. Armia mengatakan, program renovasi rumah guru merupakan salah satu langkah untuk memperbaiki kualitas pendidikan. Ia menegaskan pemerintah daerah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas fasilitas pendidikan dan kesejahteraan guru honorer di Kabupaten Lingga.

“Kami berusaha untuk memastikan bahwa setiap guru dan pelajar di daerah memiliki akses yang sama terhadap pendidikan yang berkualitas. Salah satu dengan memperbaiki rumah guru di pulau-pulau terpencil, sudah kita masukkan dalam anggaran di tahun 2024,” kata Armia kepada awak wartawan. Minggu (2/12/2023).

Armia menjelaskan, pemerintah daerah akan menaikkan tunjangan guru honor PAUD. untuk memperbaiki kesejahteraan para guru honorer yang telah memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lingga.

Armia melanjutkan, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan insfratruktur dimana pada tahun 2023 sebanyak 171 sekolah yang tersebar di pulau-pulau Kabupaten Lingga direhabilitasi.

“Tahun 2023 ini yang direhab melalui anggaran APBN yaitu melalui anggaran DAK dan APBD kita berjumlah sekitar 171 sekolah, itu berada di pulau semua,” ungkap Armia.

Dengan langkah ini, tambah Armia, pemerintah daerah berharap dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan guru.

“Sejalan dengan upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Lingga,” imbuhnya.(Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *