Pemkab Lingga Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-107

Lingga86 Views
banner 468x60

Rabu (20/5).Menyambut Peringatan hari kebangkitan nasional (Harkitnas) ke 107 yang jatuh pada tanggal 20 Mei, Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar apel bersama, di halaman kantor Bupati Lingga.
Peserta apel meliputi jajaran Pegawai negeri sipil (PNS) , para honorer kantor pemerintahan, jajaran instansi vertikal dan para pelajar,Apel tersebut, dipimpin sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Muhammad Aini.
Pada upacara Harkitnas kali ini, M Aini menyampaikan pidato Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Rudiantara. Dalam pidato tersebut dikatakan bahwa Hari Kebangkitan Nasional merupakan masa bangkit bangsa Indonesia dengan semangat nasionalisme, kesatuan, dan kesadaran untuk memajukan bangsa, semangat yang tidak pernah muncul selama masa penjajahan.
“Perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir, ini awal untuk Indonesia maju, berkeadilan, dan bermartabat. Kita sudah berproses lebih dari 100 tahun menjadi bangsa yang berdaulat dan bergelut dengan perubahan-perubahan,” katanya, yang dibacakan oleh Aini.
Selain dari pada itu, tujuan peringatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan jiwa nasionalisme dalam pembangunan, serta mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi dalam rangka Indonesia maju.

banner 325x300
Baca juga :   Fahmi Pimpin Karang Taruna "Medium"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *