Perdana, SMP Negeri 2 Singkep Barat Gelar Geladi ANBK Mandiri

Perdana, SMP Negeri 2 Singkep Barat Gelar Geladi ANBK Mandiri

Selingga.com (12/09) Singkep Barat. SMP Negeri 2 Singkep Barat pada tahun ini untuk pertama kalinya melaksanakan Geladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara mandiri. Pada tahun sebelumnya ANBK untuk SMP Negeri 2 Singkep Barat dilaksanakan dengan menumpang di SMAN 1 Singkep Barat, Desa Sungai Harapan. Untuk pelaksanaan ANBK tahun ini, berlangsung selama dua hari yang dimulai dari tanggal 12-13 September 2022.

Kepala SMP Negeri 2 Singkep Barat, Sri Andhayani, S.Pd., pada Senin (12/09) tadi di sekolahnya mengatakan kalau dalam jalannya pelaksanaan ANBK tahun ini diikuti sebanyak 28 peserta yang dibagi dalam tiga sesi.

Perdana, SMP Negeri 2 Singkep Barat Gelar Geladi ANBK Mandiri

“Alhamdulillah pada tahun 2022 ini, dengan segala keterbatasan dan sarana yang ada di sekolah, kami terus optimis melaksanakan ANBK ini secara mandiri. Sebelumnya kami menumpang di SMA Negeri 1 Singkep Barat. Pada tahun ini pesertanya terdiri dari 28 peserta yang dibagi menjadi 3 sesi,” kata Sri Andhayani.

Selain itu, Sri Andhayani menambahkan kalau dalam pelaksanaannya pada setiap sesinya, dibagi dengan alokasi waktu 2 jam 10 menit.

“Untuk sesi I dimulai pukul 07.30 sampai dengan 09.40 WIB, kemudian sesi II dimulai pukul 10.40 sampai dengan 12.50 WIB, dan sesi III pukul 14.20 sampai dengan 16.30 WIB,” jelas Sri Andhayani.

Sementara itu untuk teknis pelaksanaannya, Sri Andhayani mengatakan kalau pihaknya menggunakan chrome book dan untuk internet menggunakan jaringan seluler yang dipancarkan Router.

Perdana, SMP Negeri 2 Singkep Barat Gelar Geladi ANBK Mandiri

“Untuk pelaksanaannya kami menggunakan chrome book sebanyak 10 unit ditambah 5 cadangan dan internetnya kami menggunakan jaringan seluler yang dipancarkan Router,” kata Sri Andhayani.

Terakhir, Kepala SMP Negeri 2 Singkep Barat ini berharap pelaksanaan geladi tersebut dapat berjalan sesuai yang diagendakan sebelumnya.

Perdana, SMP Negeri 2 Singkep Barat Gelar Geladi ANBK Mandiri

“Mudah-mudahan pelaksanaan geladi ini dapat berjalan lancar sehingga dijadikan sebagai tolak ukur dan evaluasi kami dalam pelaksanaan ANBK tahun 2022 yang rencananya akan digelar tanggal 19 September 2022 mendatang,” kata Sri Andhayani. (Im).

Read Previous

Satlantas Polres Lingga Bagikan Bantuan Bahan Pokok Kepada Supir Lori

Read Next

Kapolres Kepulauan Anambas Berikan Kejutan Kue Ulang Tahun kepada TNI-AL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *