Pemprov Kepri Serahkan Bantuan di Dabo

Lingga544 Views
banner 468x60

Selingga.com (19/10) Dabo. Pemerintah Provinsi Kepri menggelar kegiatan Penyaluran Cadangan Pangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Beras Tahap Dua Oktober 2023. Gubernur Kepri, Ansar Ahmad hadir langsung pada acara yang dilaksanakan pada Kamis (19/10) tadi di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Kepada pihak media, Ansar Ahmad mengatakan kalau dalam kegiatan tersebut juga dilakukannya penyerahan sertifikat HGB yang dilakukan secara simbolis.

“Kegiatan ini sebagai kegiatan silaturahmi sambil menyerahkan bantuan ke masyarakat, penyerahan sertifikat HGB secara simbolis untuk masyarakat di kawasan pesisir,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri ini menambahkan kalau pihaknya juga memberikan bantuan pertanian kepada masyarakat.

“Kemudian kita menyerahkan beberapa bantuan pertanian untuk para petani di Kabupaten Lingga. Kita bagikan di dua tempat, yang pertama di Singkep dan besoknya di Daik. Begitu juga bantuan cadangan pemerintah, sesuai instruksi presiden, kita serahkan hari ini untuk Oktober dan November 2023. Mudah-mudahan ini meringankan beban masyarakat,” papar Ansar Ahmad.

Pemprov Kepri Serahkan Bantuan di Dabo

Sementara itu untuk bantuan perikanan yang diserahkan tersebut, sebagiannya juga merupakan usulan dari beberapa anggota legislatif yang ada.

“Kemudian bantuan alat-alat tangkap dan bantuan perikanan lainnya, kita serahkan yang sebagian adalah bersumber dari usulan aspirasi dari teman-teman anggota dewan dan sebagian program strategis kepala daerah,” terang Ansar Ahmad.

Pemberian bantuan itu juga merupakan upaya pemulihan ekonomi setelah terjadinya pandemik sebelumnya.

“Bantuan-bantuan ini memang dibutuhkan masyarakat di saat-saat kita baru selesai menghadapi pandemik Covid-19. Dalam proses pemulihan ekonomi, maka kita berkomitmen melakukan hal-hal ini,” tambah Ansar Ahmad.

Selain itu Gubernur Kepri ini menjelaskan kalau dalam jalannya kegiatan tersebut, pihaknya juga menyempatkan diri untuk menyampaikan informasi program-program strategis dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Baca juga :   Rudy,"Kalau tidak bersuara,hengkang saja dari Dapil kita"
Pemprov Kepri Serahkan Bantuan di Dabo

“Kita juga menyampaikan informasi-informasi program-program strategis pemerintah provinsi. Karena selama ini, terus-terang banyak masyarakat yang kurang mengetahui itu. Bahwa provinsi juga banyak meluncurkan program-program strategis kemasyarakatan di tengah-tengah masyarakat. Seperti bantuan sambungan listrik di kawasan-kawasan perbatasan. Kemudian bantuan pembangunan BPS, juga beberapa peningkatan rumah sakit, rumah singgah, dan beberapa yang lainnya yang saya kira itu kebutuhan esensial yang dibutuhkan oleh masyarakat,” papar Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad berharap apa yang telah diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dengan sebaik mungkin.

“Itu yang kita sampaikan, mudah-mudahan masyarakat bisa memanfaatkan itu semaksimal mungkin,” kata Ansar Ahmad. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *