Polres Lingga Gelar Simulasi Sispamkota

Lingga413 Views
banner 468x60

Selingga.com (21/10) Dabo. Polres Lingga menggelar simulasi Sispamkota. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Sabtu (21/10) itu juga merupakan kegiatan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024. Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus usai kegiatan mengatakan kalau kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek dan melatih kesiapan serta kesiapsiagaan dalam pengamanan pada tahapan Pemilu nantinya.

“Pada hari ini kami melaksanakan Pelatihan Gladis Sispamkota dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Lingga. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengecek sekaligus melatih kesiapsiagaan kemampuan-kemampuan serta kesiapan peralatan teknis yang akan digunakan dalam hal pengamanan tahapan-tahapan Pemilu 2024 yang ada di Kabupaten Lingga,” kata AKBP Fadli Agus.

Kapolres Lingga ini memaparkan kalau kesiapan dalam pengamanan tahapan Pemilu itu dilakukan dari mulai pendistribusian logistik Pemilu hingga pada pengumuman hasil Pemilu nantinya.

Polres Lingga Gelar Simulasi Sispamkota

“Semua tahapan kami persiapkan personel dan peralatannya serta kemampuan-kemampuan manajerialnya. Sehingga semua kesiapan nantinya mulai dari pendistribusian logistik, pemungutan suara, hingga pada penghitungan suara, dan pengumuman nantinya sudah siap mengamankan tahapan tersebut oleh personel yang siapkan pihak Kepolisian Lingga serta diperbantukan oleh instansi terkait, seperti TNI dan stakeholder terkait lainnya bisa mengamankan tahapan Pemilu 2024,” papar AKBP Fadli Agus.

Untuk pengamanan tahapan Pemilu tersebut, Polres Lingga menurunkan personel sebanyak 252 personel dan diperbantukan juga dari TNI serta beberapa instansi lainnya.

Polres Lingga Gelar Simulasi Sispamkota

“Personel yang diturunkan dari Polres Lingga beraneka ragam sesuai dengan kebutuhannya. Namun jumlah total yang kami siapkan 252 personel. Kita juga mendapatkan bantuan personel dari TNI, Satpol-PP, Damkar, Dishub, serta instansi lainnya,” kata AKBP Fadli Agus.

Selain itu, Polres Lingga juga melakukan komunikasi dan kerja sama dengan pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten Lingga.

Baca juga :   Safari Ramadhan KNPI Lingga Di Mesjid AL-Fattah Desa Tg. Harapan
Polres Lingga Gelar Simulasi Sispamkota

“Kerja sama dengan KPU dan Bawaslu kami harapkan sangat baik dan bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Sehingga nantinya proses pengamanan kegiatan demokrasi di Kabupaten Lingga ini bisa berjalan baik dan aman,” kata AKBP Fadli Agus.

Terkait dengan Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini, sebelumnya Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya mengatakan kalau Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini tentunya harus diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi masyarakat. Hal ini agar masyarakat selalu ikut menjaga persatuan dan kesatuan serta ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas kamtibmas pada Pemilu 2024. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *