Pengurus DPC HKTI Lingga di Lantik

Lingga174 Views
banner 468x60

Selingga.com (13/02) Dabo. Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) HKTI Kabupaten Lingga untuk periode 2023-2028 di lantik oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kepulauan Riau, Aunur Rafiq pada Minggu malam (12/02) tadi di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Terkait dengan pelantikan tersebut, Aunur Rafiq meminta para pengurus DPC HKTI Kabupaten Lingga agar tetap berkomitmen dalam memajukan kesejahteraan para petani.

“Mari kita berkomitmen tentang bagaimana petani yang ada di Kabupaten Lingga ini dan petani yang ada di kota lain serta provinsi, agar dapat menjadi semakin baik, berkualitas dan kesejahteraan petani dapat semakin meningkat,” kata Aunur Rafiq.

Terkait dengan petani saat ini, Aunur Rafiq mengakui kalau ada beberapa kendala terutama dalam masalah penyediaan pupuk.

“Karena harga pupuk yang sangat tinggi, tidak memiliki daya saing untuk harga jual,” kata Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq menambahkan kalau kenaikan harga pupuk saat ini diakibatkan ketersediaan pupuk secara nasional.

“Hal telah disampaikan kepada Ketua HKTI pusat, Bapak Moeldoko. Beliau akan berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian, dan pada tahun ini provinsi mendapat bantuan pupuk dari pusat. Namun belum diketahui jenisnya apa,” kata Aunur Rafiq.

Terkait hal tersebut, Aunur Rafiq mengatakan kalau pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemprov Kepri.

“Selaku Ketua HKTI Kepri, saya akan berkoordinasi dengan Pemprov Kepri dan juga kabupaten/kota lainnya, untuk membicarakan hal ini. Sehingga apa yang diusulkan masyarakat akan disampaikan kepada Gubernur Kepri. Kita berharap Gubernur Kepri akan bersikap pro aktif untuk menyikapi masalah-maslah dunia pertanian, terutama petani di Provinsi Kepri ini,” kata Aunur Rafiq. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Ribuan Masker Masuk Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *