Penutupan MTQ X Kecamatan Singkep

Lingga649 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/02) Dabo. Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga telah melaksanakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X tingkat Kecamatan Singkep. Untuk pelaksanaan MTQ tahun ini digelar di Desa Kebun Nyiur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Ketua LPTQ Kecamatan Singkep, Keizzy Delfi usai kegiatan penutupan MTQ tingkat Kecamatan Singkep pada Selasa malam (06/02) tadi, di lokasi kegiatan mengatakan kalau kegiatan yang digelar selama 4 hari itu, diikuti sebanyak 123 peserta.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an X tingkat¬†Kecamatan Singkep 2024 yang dimulai dari 03-06 Februari 2024 dan malam ini penutupannya. Kegiatan ini jumlah pesertanya sebanyak 123 peserta, masing-masing dari perwakilan kelurahan dan desa yang ada di wilayah Kecamatan Singkep. Cabang yang kita perlombakan ada 20 cabang, dari masing-masing cabang tersebut diwakili oleh peserta dari kelurahan dan desa,” kata Keizzy Delfi.

Selain menjadi ajang silaturahmi, dengan digelarnya kegiatan MTQ X tingkat Kecamatan Singkep itu, Keizzy Delfi mengatakan kalau hal tersebut juga akan menjadi bahan evaluasi dalam pendidikan dan pembinaan Al-Qur’an ke depannya.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini, pertama sekalinya menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh peserta dan masyarakat yang ada di Kecamatan Singkep. Kemudian keduanya menjadi evaluasi di dalam pendidikan dan pembinaan Al-Qur’an bagi kelurahan dan desa untuk ke depannya. Mudah-mudahan lebih baik lagi dalam melaksanakan pendidikan dan pembinaan di tingkat kelurahan dan desanya masing-masing,” papar Keizzy Delfi.

Penutupan MTQ X Kecamatan Singkep

Selain itu diharapkan melalui acara MTQ tersebut, dapat memberikan berkah untuk lebih mengenal lagi Al-Qur’an.

“Kita berharap dengan terlaksananya Musabaqah Tilawatil Qur’an X ini, Allah SWT memberikan hidayah kepada kita semua untuk lebih dekat kepada Al-Qur’an, lebih dekat kepada sunah Rasullullah, sehingga menjadi berkah dan mulia di sisi Allah,” kata Keizzy Delfi.

Baca juga :   Kapolres Lingga Hadiri Penyerahan Bantuan Asistensi Rehabilitas Sosial

Sementara itu bagi peserta yang belum meraih hasil maksimal pada kegiatan MTQ kali ini, Camat Singkep, Agustiar meminta pihak desa dan kelurahannya untuk memberikan bimbingan yang lebih baik lagi.

“Kami masyarakat Singkep baru selesai melaksanakan MTQ X tahun 2024, yang keluar sebagai juara umum adalah Desa Tanjung Harapan. Kami berharap kepada desa-desa yang belum dapat memberikan yang terbaik, ke depannya supaya desa dan kelurahan dapat membimbing masyarakatnya untuk menjadi yang terbaik,” kata Agustiar.

Camat Singkep, Agustiar meminta pihak desa dan kelurahan untuk selalu melatih warganya, terutama kalangan anak-anak untuk selalu mencintai Al-Qur’an.

Penutupan MTQ X Kecamatan Singkep

Kami berharap kepada desa dan kelurahan untuk sentiasa melatih anak-anak dan warganya untuk selalu mencintai Al-Qur’an. Dengan membaca dan menghafal Al-Qur’an, menjadi pintu penerang bagi umat manusia. Saya berpesan kepada lurah dan kades yang ada di Kecamatan Singkep, jangan berhenti, jangan sungkan untuk mengajak warganya untuk mencintai Al-Qur’an. Kemudian kepada anak-anak muda atau anak-anak remaja agar selalu mencari ilmu,” kata Agustiar.

Sementara untuk para peserta yang telah tampil maksimal dan mendapatkan hasil yang baik, Agustiar meminta untuk dapat mewakili Kecamatan Singkep pada MTQ tingkat kabupaten nantinya.

“Kepada anak-anak yang berhasil pada malam ini, kami harapkan dapat mewakili kami di kecamatan nanti. Kita berharap Kecamatan Singkep mendapatkan yang terbaik nantinya,” kata Agustiar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *