Polres Lingga Gelar Pemberian 1.000 Paket Bansos

Lingga441 Views
banner 468x60

Selingga.com (08/02) Dabo. Mengusung tema “Bakti Untuk Negeri Sinergitas TNI-Polri di Bunda Tanah Melayu”, Polres Lingga menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Lingga. Kegiatan yang digelar di lapangan upacara Tribrata Polres Lingga, pada Rabu (07/02) tadi diikuti juga oleh masyarakat penerima bantuan bahan pokok.

Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa kepada pihak media mengatakan kalau kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan tersebut merupakan lanjutan dari program yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Kapolda Kepri.

“Jadi, kegiatan ini merupakan tindak lanjut program Kapolda Kepri untuk Polres-Polres jajaran. Perlu diketahui kalau Kapolda Kepri sangat perhatian terhadap masyarakat Kepri, sehingga kami berinisiatif bersama TNI-Polri Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan bakti sosial serta bakti sesehatan yang difokuskan di wilayah Polres Lingga,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Polres Lingga Gelar Pemberian 1.000 Paket Bansos

Kapolres Lingga ini menambahkan kalau dalam jalannya kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan TNI-Polri kepada masyarakat tersebut, pihaknya menyalurkan bantuan bahan pokok sebanyak 1.000 paket.

“Ini bertujuan untuk mendekatkan TNI-Polri kepada masyarakat di wilayah Polres Lingga. Untuk paketnya, ada 1.000 paket yang kami sebar di beberapa kecamatan seperti daerah Senayang, Daik, dan Dabo Singkep,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Tidak hanya untuk saling berbagi dengan masyarakat, kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan tersebut juga sebagai ajang untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri agar lebih baik lagi.

“Harapan kami dari unsur TNI-Polri, yang pertama, lebih mendekatkan lagi sinergitas TNI-Polri supaya lebih sinergi. Kemudian mendekatkan diri kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Lingga, serta seperti semboyan Danlanal Dabo, bahwa TNI-Polri untuk rakyat,” jelas AKBP Robby Topan Manusiwa.

Terakhir, disinggung terkait dengan pelaksanaan Pemilu saat ini, Kapolres Lingga ini berharap tahapan Pemilu dapat berjalan dengan damai, aman, dan tenang.

Baca juga :   Lebaran Kedua, Sebuah Mobil Tabrak Pagar Rumah Warga di Dabo

“Harapan saya dan kami semua di sini, supaya pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Lingga bisa berjalan dengan damai, aman, dan tenang,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Polres Lingga Gelar Pemberian 1.000 Paket Bansos

Sementara itu, salah seorang masyarakat penerima bantuan bahan pokok saat itu, Yuliati, warga Setajam, Dabo mengaku sangat senang dengan adanya bantuan bahan pokok yang diterimanya hari itu.

“Terima kasih atas bantuan ini. Senang hati saya menerimanya. Dapatlah untuk seminggu,” kata Yuliati. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *