Penutupan STQH ke-X Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2023, Kecamatan Singkep Barat Raih Juara Umum

Lingga322 Views
banner 468x60

Selingga.com(11/03) Daik. Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama istri hadiri Malam Penutupan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-X Tingkat Kabupaten Lingga di Area Astaka Utama Halaman Kantor Bupati Lingga pada Jum’at malam, (10/3/2023).

Setelah berlangsung sejak dibuka minggu lalu oleh Gubernur Ansar Ahmad, perhelatan STQH ke-X Tingkat Kabupaten Lingga akhirnya selesai digelar. Dalam laporan Ketua Pelaksana, Asisten III Administrasi Umum dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga Siswandi menyampaikan bahwa perhelatan STQH ke-X Tingkat Kabupaten Lingga yang dilaksanakan di Kecamatan Lingga tahun ini berjalan aman,tertib dan lancar.

Pada tahun ini ada 28 Cabang perlombaan yang dilaksanakan dalam perhelatan STQH ke-X. Adapun sebagai Juara Umum Daerah berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Hakim pada STQH ke-X Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2023 yaitu Kecamatan Singkep Barat dengan Perolehan 72 Poin. Dengan demikian Kecamatan Singkep Barat berhak mendapatkan Piala Bergilir dan Bonus Uang Pembinaan.

Piala bergilir diserahkan langsung oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar kepada Camat Singkep Barat. Selain penyerahan Piagam dan Piala kepada para pemenang serta penyerahan Piala Bergilir untuk Juara Umum, Pemerintah Kabupaten Lingga juga menyerahkan hadiah Bonus Umroh untuk pemenang terbaik cabang Hifzil Qur’an 5 Juz Putri atas nama Melda Yenti utusan Kecamatan Singkep Barat, serta untuk pemenang terbaik cabang Khatil Naskah Putra atas nama Said Mahran utusan Kecamatan Lingga.

Dalam sambutannya, Ketua LPTQ Kabupaten Lingga yang diwakili oleh Wakil Ketua I LPTQ Kabupaten Lingga Junaidi Adjam menyampaikan, pada hari ini LPTQ Kabupaten Lingga sudah melaksanakan Rakerda LPTQ ke X dan menghasilkan beberapa rekomendasi. Pertama, untuk kegiatan STQH Tahun 202 yang akan datang akan dilaksanakan di Ibukota Kabupaten dan alternatif lain seperti Kecamatan Singkep. Kedua, seluruh cabang yang diperlombakan dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) juga tetap akan dilaksanakan dalam STQH. Ketiga, untuk anggaran pembinaan LPTQ Kecamatan berharap agar bantuan dari LPTQ Kabupaten Lingga dapat ditambahkan.

Baca juga :   Bupati Lingga Sampaikan Tiga Usulan Rapenda Dalam Rapat Paripurna DPRD Lingga

“Selamat kepada seluruh pemenang, dan selamat berjuang kembali kepada peserta yang belum mendapatkan juara. Terimakasih juga kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan STQH Tahun ini sehingga kegiatan berlangsung lancar tanpa kendala. Saya yakin apa yang sudah kita laksanakan akan mendapatkan berkah dan ganjaran pahala dari Allah S.W.T”, ujar Junaidi Adjam sembari menutup kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan penggalangan dana oleh Baznas dan PMI Kabupaten Lingga untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa Musibah Tanah Longsor yang terjadi di Pulau Serasan dan Serasan Timur Kabupaten Natuna.

Hadir pula dalam Penutupan STQH ke-X Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2023 ini, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Lingga yang di wakili oleh Wakil Ketua I, Ketua MUI Lingga, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Ketua Piswan Kabupaten Lingga, Ketua Dharma Wanita beserta anggota, Forkopimda, Ketua LAM Provinsi Kepri Kabupaten Lingga, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Kepala OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Camat, Lurah, Kepala Desa se-Kecamatan Lingga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya yang hadir.(Red/rls)

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *