Satu Orang Penumpang Ro-Ro dari Kuala Tungkal Dibawa ke Karantina Terpusat di Dabo

Lingga147 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/07) Jagoh. Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lingga melakukan pengecekan terhadap arus penumpang di pelabuhan Ro-Ro Jagoh, Kabupaten Lingga, pada Jumat (09/07) malam tadi. Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal mengatakan kalau para penumpang yang datang dari Kuala Tungkal, Jambi, dan juga penumpang yang akan berangkat ke Batam saat itu diminta untuk menunjukan surat Genose atau Antigen.

“Kegiatan kita pada malam hari ini, yaitu melakukan pengecekan terhadap penumpang dari Pelabuhan Ro-Ro Kuala Tungkal, Jambi ke pelabuhan Ro-Ro Jagoh. Kita cek dan swab seluruh penumpang. Para penumpang juga diminta menunjukan surat Genose dan Antigen,” kata Yusrizal.

Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal

Yusrizal mengatakan kalau dalam pemeriksaan malam hari itu ditemukan 1 orang penumpang yang positif Antigen.

“Pada malam hari ini ditemui 1 penumpang yang positif. Untuk penumpang yang positif kita serahkan kepada karantina, biar pihak karantina yang melakukan tracking apakah dikarantinakan atau isolasi mandiri,” kata Yusrizal.

Satu Orang Penumpang Ro-Ro dari Kuala Tungkal Dibawa ke Karantina Terpusat di Dabo

Asisten II Pemkab Lingga ini juga menambahkan kalau yang bersangkutan kemudian dijemput dengan menggunakan mobil ambulance.

“Tadi yang sudah kita swab ada 6 orang, tetapi 5 orang hasilnya negatif dan 1 orang kita tahan untuk dijemput pakai ambulance,” kata Yusrizal.

Terakhir, Yusrizal meminta masyarakat agar bisa sama-sama menjaga daerah dari penyebaran wabah pandemik saat ini.

Satu Orang Penumpang Ro-Ro dari Kuala Tungkal Dibawa ke Karantina Terpusat di Dabo

“Kegiatan ini kita lakukan untuk menjaga daerah kita supaya terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Untuk kegiatan ini, rutin akan kita lakukan dan malam ini kita lanjutkan dengan operasi yustisi bersama Satpol-PP, Kesehatan, TNI-Polri, Dinas Perhubungan, dan BNPB. Kita akan tindak masyarakat yang masih berkerumun. Mari kita sama-sama menjaga jangan sampai daerah kita menjadi seperti daerah lain,” kata Yusrizal. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Usai Pemberian Remisi 41 Narapidana, Lapas Kelas lll Dabo Singkep Serahkan Bantuan Bahan Pokok ke Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *