Penyerahan Tugas Paskibra Kecamatan Singkep

0
Penyerahan Tugas Paskibra Kecamatan Singkep

Selingga.com (15/08) Dabo. Usai melewati seleksi dan ditempa dengan latihan oleh pihak Purna Paskibraka Kabupaten Lingga serta dilatih dan dibimbing oleh Sersan Kepala Wilson, Sersan Kepala Syahrial dan Sersan Dua Sudarto, barisan Paskibra Kecamatan Singkep diserah tugaskan kepada pihak kecamatan pada Kamis (15/08) malam tadi di Gedung Nasional, Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.

Rombongan Paskibra tiba di lokasi acara dengan menggunakan bus sekitar pukul 20.00 wib. Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Singkep untuk Tahun 2019 ini, langsung memasuki ke dalam Gedung Nasional. Di dalam gedung, sudah terisi dengan undangan serta orangtua dari masing-masing peserta Paskibra untuk Kecamatan Singkep itu.

“Saya atas nama pribadi dan Kecamatan Singkep, mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara-saudari untuk menjadi anggota Paskibra Kecamatan Singkep. Anggota Paskibra adalah putra-putri terbaik Singkep yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 tanggal 17 Agustus 2019 ini, akan tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata Camat Singkep, Julita dalam sambutannya saat itu.

Camat Singkep, Julita juga berpesan agar para pelajar yang dipercayakan sebagai barisan pengibar bendera dari Kecamatan Singkep itu, memiliki integritas keperibadian yang baik.

“Pada kesempatan ini juga saya berpesan, jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya. Selain itu, juga harus memiliki integritas keperibadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan Kecamatan Singkep yang kita cintai bersama ini, serta bangsa dan negara,” pesan Julita.

Terakhirnya Camat Singkep ini berharap kepada anggota Paskibra Kecamatan Singkep ini, agar bisa memberikan pengaruh yang positif di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing.

Camat Singkep, Julita berfoto bersama salah satu anggota Paskibra Kecamatan Singkep, Linggas Sastra Buana yang didampingi oleh orangtuanya, Santi Sulastri

“Saya mengharapkan kepada anggota Paskibra yang baru saja diserahkan tugas, agar mampu memberikan pengaruh baik, positif di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan di masyarakat,” kata Camat Singkep ini.

Para tamu undangan

Acara ditutup dengan penampilan dari anggota Paskibra berupa yel-yel dan foto bersama.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan