Peringati Hakordia, Kajari Lingga Ajak Sama-Sama Cegah Tindak Pidana Korupsi

Lingga326 Views
banner 468x60

Selingga.com (11/12) Dabo. Momen Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023 ini, Kejaksaan Negeri Lingga menggelar berbagai kegiatan. Hakordia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember setiap tahunnya ini, diperingati oleh Kejari Lingga dengan menggelar upacara dan dilanjutkan dengan membagikan stiker dan kaos bertuliskan “Kite Bersaudara, Bile Korupsi Mesti Masuk Penjare” pada Senin (11/12) tadi.

Tidak hanya itu, kegiatan juga berlanjut dengan menggelar dialog interaktif di lokasi Wismaria, Dabo Singkep. Kepala Kejaksaan Negeri Lingga, Rizal Edison, menyatakan kalau peringatan Hakordia tahun 2023 ini merupakan momentum dalam upaya mencegah dan menindak terkait tindak pidana korupsi.

“Ini merupakan momentum untuk bersama-sama mencegah dan menindak tindak pidana korupsi yang ada di daerah masing-masing,” kata Rizal Edison.

Peringati Hakordia, Kajari Lingga Ajak Sama-Sama Cegah Tindak Pidana Korupsi

Selain itu, Kajari Lingga ini juga meminta semua pihak untuk selalu meningkatkan kesejahteraan tanpa ada unsur korupsi.

“Ayo kita bersama-sama untuk secepatnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tanpa ada korupsi,” kata Rizal Edison.

Peringati Hakordia, Kajari Lingga Ajak Sama-Sama Cegah Tindak Pidana Korupsi

Sementara itu, untuk tahun 2023 ini pihak Kejaksaan Negeri Lingga telah menunjukkan komitmennya terkait dengan penanganan sejumlah kasus korupsi. Salahsatunya adalah pengungkapan kasus korupsi dalam kegiatan belanja Bahan Bakar Minyak (BBM) transportasi laut dan sungai, yang bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Lingga tahun 2022.

“Penanganan tindak pidana korupsi di Kabupaten Lingga terutama di instansi kejaksaan sudah kita maksimalkan, terakhir kita melaksanakan penanganan perkara BBM,” kata Rizal Edison. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *