Peringati HUT Bhayangkara ke-77, Polres Lingga Gelar Upacara dan Syukuran

Lingga148 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/07) Dabo. Kepolisian Resor Lingga menggelar upacara dan syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 bertempat di Gedung Nasional Dabo Singkep, Sabtu(1/7/2023) pagi.

Adapaun upacara dan syukuran Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 dengan mengusung Tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lingga yang diwakili Sekda Kabupaten Lingga, H.Hermia, Asisten 2 Bupati Lingga, Drs Zainal Abidin M.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Faruq Dedi Subiantoro, Danpuslatpur 09 Dabo Singkep diwakili Letda Marinir Bonar, Danramil 04 Dabo Singkep, Kapten Inf Donal Sihombing, Ketua KPU Kabupaten, Lingga Ardi Aulia, Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Zamroni, Kasat Pol PP Kabupaten Lingga, Dody Suhendra, Ketua FKUB Kabupaten Lingga, Ustadz Ilhamuddin,S.Hi, Camat Singkep, Agustiar, Camat Singkep Barat, Afrizal, PJU Polres Lingga, Ketua Bhayangkari Cabang Lingga, Ny. Nuzlya Rahmadhani Ginting, Ketua Cabang 7 Korcab IV DJA I, Ny. Dhayu Faruq Dedi, perwakilan Dharma Wanita Kabupaten Lingga, perwakilan Persit Kodim 0315 Tanjung Pinang, perwakilan Piswan Kabupaten Lingga, purnawirawan dan warakauri Polri Polres Lingga, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan bahwa pada hari ini Instansi Polri Sudah berumur yang ke-77 Tahun, Polri sebagai salah satu instansi yang berada di Negara Republik Indonesia tidak lepas dari tugas dan tanggung jawab yang telah di atur dalam UU Negara Republik Nomor 2 Tahun 2002, Polri mengemban tugas sebagai Pemelihara Keamanan, Ketertiban, Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat serta Penegakan Hukum.

Peringati HUT Bhayangkara ke-77, Polres Lingga Gelar Upacara dan Syukuran. (foto : istimewa)

“Jika melihat dari sejarah yang ada maka Kepolsian Negara Republik Indonesia sudah melalui banyak proses sejalan dengan perkembangan dan kemajuan negara Indonesia. Panjangnya proses dan perkembangan di tubuh Polri sampai saat ini sudah menjadi bukti bahwa Polri senantiasa bertransformasi untuk menjadi lebih baik” jelas Kapolres

Baca juga :   Wakil Bupati Lingga Tinjau Pasar Ikan Dan Pasar Sayur Dabo

Kapolres Lingga berharap bahwa dalam peringatan Hari Bhayangkara ini bukan sekedar perayaan, tapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan pelaksanaan tugas fungsi Polri, khusunya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarkat.

“Terimaksih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Anggota Polri khususnya Personil Polres Lingga atas pengabdiannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyatakat. Meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan kita tetap menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi demi mewujudkan situasi kamtibmas tetap kondusif,” tegas Kapolres.

Sementara itu Sekda Kabupaten Lingga, H.Hermia,M.Pd memberikan ucapan selamat hari Bhayangkara yang ke-77. d
Dirinya berharap dengan bertambahnya usia kedepannya dapat lebih semakin produktif dalam rangka menjaga keamanan khususnya di Kabupaten Lingga.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke -77. Semoga diusia ini, Korps Bhayangkara Semakin profesional, kamtibmas semakin kondusif, semakin produktif serta selalu berada di garis depan dalam mengayomi masyarakat,” harapnya.

Peringati HUT Bhayangkara ke-77, Polres Lingga Gelar Upacara dan Syukuran. (foto : istimewa)

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polres Lingga, yang selama ini telah berhasil mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban masyarakat serta kelancaran lalu lintas yang aman di wilayah Kabupaten Lingga.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolres Lingga atas kerja kerasnya dan para jajaran Polres Lingga selama ini hasilnya sudah dirasakan masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 pada Polres Lingga ini di isi juga dengan persembahan tari kolosal zapin Zapin lalulintas dengan membentuk angka 77 sebagai tanda atau simbol HUT Bhayangkara yang ke-77 serta pemberian hadiah perlombaan yang di selenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara, sekaligus memberikan penghargaan terhadap Personil Polres Lingga dan masyarakat serta di lanjutkan dengan acara syukuran. (Red/rls).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *