Pesan Kapolres Lingga Bagi Warga Yang Mengikuti Malam Takbiran Keliling Idul Adha 1444 H

Lingga78 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/06) Dabo. Antusias masyarakat Kabupaten Lingga khususnya di Dabo Singkep dalam menyambut masuknya Hari Raya Idul Adha 1444 Hijiriah Tahun 2023 terlihat pada kegiatan malam takbiran yang dilaksanakan oleh PBHI Kecamatan Singkep dan pihak Kecamatan Singkep. Kegiatan malam takbiran tersebut dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Rabu malam (28/06) tadi. Pada kesempatan malam itu, Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus dalam sambutannya saat itu mengingatkan masyarakat yang ikut pawai takbir keliling dengan menggunakan kendaraan bermotor agar dapat saling menghargai satu sama lain selama kegiatan berlangsung.

“Dalam kegiatan takbir malam hari ini di mohon kepada seluruh warga, pertamanya saling menghargai, saling menghormati selama kegiatan pawai takbiran. Baik yang berkendaraan roda empat maupun yang berkendaraan roda dua,” kata AKBP Fadli Agus.

Tidak lupa Kapolres Lingga ini juga mengingatkan warga agar selalu membangun sikap toleransi agar tetap terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi semuanya.

“Yang kedua saling menghargai dan menghormati seluruh warga yang kita lewati. Tidak semua warga kita beragama yang sama. Untuk toleransi dari kita, untuk sama-sama bisa mewujudkan rasa aman dan nyaman serta tetap mewujudkan kebahagiaan untuk semuanya. Bukan hanya buat kita saja,” kata AKBP Fadli Agus.

Pesan Kapolres Lingga Bagi Warga Yang Mengikuti Malam Takbiran Keliling Idul Adha 1444 H

Selain itu, AKBP Fadli Agus juga menekankan keselamatan terutama bagi warga yang membawa anak-anak mereka selama berlangsungnya kegiatan malam takbiran tersebut.

“Yang ketiga demi keselamatan kita bersama, mohon masing-masing penanggungjawab kendaraan, baik roda enam, roda empat maupun roda dua, untuk betul-betul memperhatikan orang perorang yang ikut dalam kendaraan tersebut. Jaga keselamatan dan saling mengingatkan bagi yang membawa anak kecil. Bagi rekan-rekan atau warga yang membawa anak di bawah umur harap betul-betul diperhatikan,” kata AKBP Fadlu Agus.

Baca juga :   Kajati Kepri : "Kalau Para Kontraktor,Para Pelaku Itu Tidak Rakus,Mereka Untung Kok."
Pesan Kapolres Lingga Bagi Warga Yang Mengikuti Malam Takbiran Keliling Idul Adha 1444 H

Terakhir, Kapolres Lingga ini berharap kegiatan malam takbiran tersebut dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Kita berharap dan berdoa kepada Allah SWT semoga kegiatan pada malam ini betul-betul dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semua selamat sampai tujuan dan kita bisa berkonsentrasi kembali pokus kepada ibadah selanjutnya khususunya pada esok hari yakni kegiatan sholat Idul Adha 1444 Hijiriah di Kabupaten Lingga ini,” kata AKBP Fadli Agus. (Im)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *