Peringati HUT ke-74 Hari Bhayangkara, AKBP Boy Herlambang Inginkan Menjadi Insan Bhayangkara yang Bermanfaat untuk Masyarakat

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang

Selingga.com (01/06) Dabo. Dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” kegiatan memperingati HUT ke-74 Hari Bhayangkara tahun 2020 di Polres Lingga yang dilaksanakan pada Rabu (01/07) di Gedung Endra Dharma Laksana, Mapolres Lingga, diawali dengan upacara serentak secara virtual dengan menggunakan media aplikasi Zoom Meeting Room yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, usai kegiatan mengatakan kalau peringatan Hari Bhayangkara kali ini berbeda dari biasanya. Hal tersebut terkait dengan adanya pandemik Covid-19 saat ini, sehingga pelaksanaan upacara juga dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan.

“Pada HUT ke-74 Hari Bhayangkara di Kabupaten Lingga, ada sesuatu yang khusus, yaitu di masa pandemik Covid-19 tadi, dapat terlihat bahwa kita melaksanakan upacara memperingati HUT ke-74 Hari Bhayangkara secara virtual, langsung dengan inspektur upacara yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” kata Kapolres Lingga.

Peringati HUT ke-74 Hari Bhayangkara, AKBP Boy Herlambang Inginkan Menjadi Insan Bhayangkara yang Bermanfaat untuk Masyarakat

AKBP Boy Herlambang juga mengatakan kalau pelaksanaan Hari Bhayangkara tahun ini lebih bermakna, dimana pihaknya berusaha untuk menjadi insan Bhayangkara yang lebih bermanfaat bagi masyarakat, terutama di masa pandemik sekarang.

“Dalam pelaksanaan kali ini juga yang lebih bermakna adalah bagaimana kita sebagai insan Bhayangkara, berusaha untuk menjadi insan yang bermanfaat untuk masyarakat, terutama di masa pandemik Covid-19 saat ini,” kata AKBP Boy Herlambang.

Terkait hal tersebut, Kapolres Lingga ini menambahkan kalau upaya-upaya terus dilakukan pihaknya dalam meminimalisasi penyebaran wabah Covid-19 tersebut.

“Upaya-upaya terus dilaksanakan, terutama di Kabupaten Lingga ini, bagaimana kita melaksanakan kegiatan bakti sosial di masyarakat, memberikan edukasi, kemudian memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19, bagaimana menggunakan masker, serta mengikuti protokol kesehatan dan sebagainya. Kegiatan akan terus kami laksanakan sampai nantinya pandemik ini berakhir,” papar AKBP Boy Herlambang.

Peringati HUT ke-74 Hari Bhayangkara, AKBP Boy Herlambang Inginkan Menjadi Insan Bhayangkara yang Bermanfaat untuk Masyarakat

Selain itu, Kapolres Lingga juga berharap bisa bersama-sama berjibaku dalam melawan wabah pandemik Covid-19 itu.

“Pada kesempatan kali ini kami selaku petugas, selaku institusi yang memberikan perlindungan dan kenyamanan kepada masyarakat, kami dari Polri, khususnya Polres Lingga, kami meminta maaf apabila dalam memberikan pelayanan, perlindungan, serta pengayoman kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Lingga ada kekurangan. Ke depannya kami berharap sinergisitas yang terbangun dapat meningkat lagi. Sama-sama kita berjibaku untuk melawan Covid-19 ini,” kata Kapolres Lingga ini.

PWI Kabupaten Lingga memberikan kue ulang tahun kepada Polres Lingga yang diterima oleh AKBP Boy Herlambang

Sementara itu, PWI Kabupaten Lingga, menyempatkan diri untuk memberikan langsung kue ulang tahun kepada Polres Lingga yang diterima oleh AKBP Boy Herlambang. Ketua PWI Lingga, Jhonny Prasetya mengatakan pemberian kue ulang tahun dalam rangka memperingati HUT ke-74 Hari Bhayangkara tersebut sebagai bentuk perhatian terhadap kemitraan yang telah terjalin dengan baik bersama Polres Lingga selama ini. (Im).

Read Previous

SMP Negeri 2 Singkep Laksanakan PPDB

Read Next

Danguspurla Koarmada I Turun Melakukan Survei Persiapan Geladi Tugas Tempur di Pantai Desa Berdaun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *