Perkuat Sinergisitas, Polres Lingga Bangun Komunikasi yang Lebih Baik Lagi dengan Media

Lingga118 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/11) Dabo. Polres Lingga menggelar kegiatan olahraga bersama dan dilanjutkan dengan coffee morning bersama dengan pihak media. Kegiatan yang digelar pada Selasa (01//11) di halaman Mapolres Lingga tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus. Dari pihak media juga diramaikan dari perwakilan beberapa organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Lingga. Dalam jalannya kegiatan coffee morning saat itu, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus terus melakukan dialog dan komunikasi seputar perkembangan yang ada di Kabupaten Lingga saat ini. Usai kegiatan coffee morning saat itu, AKBP Fadli Agus mengatakan kalau pihaknya berharap dengan digelarnya kegiatan hari itu bisa membangun sinergisitas yang baik antara kedua belah pihak.

“Kegiatan kita hari ini adalah olahraga bersama dirangkaikan dengan coffee morning dengan rekan-rekan media yang ada di Kabupaten Lingga. Harapan kami kegiatan ini membawa berkah untuk silaturahmi dan kerja sama, sinergisitas ke depan, antara aparat kepolisian dan rekan-rekan media yang ada di Lingga,” kata AKBP Fadli Agus.

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus

AKBP Fadli Agus juga berharap keduanya juga bisa saling bekerja sama agar semakin terciptanya kondisi yang aman dan tertib di wilayah hukum Polres Lingga.

“Untuk rekan-rekan media, kami berharap untuk bisa meningkatkan kerja sama dan sinergisitas dengan kepolisian yang ada di Polres Lingga, terutama Polres dan Polsek yang ada di jajaran. Semoga rekan-rekan media bisa membantu, bisa bekerja sama untuk menciptakan kondisi aman dan tertib, kondusif di wilayah Kabupaten Lingga secara umum. Kemudian secara sama-sama untuk bisa memakmurkan masyarakat Lingga,” kata AKBP Fadli Agus.

Perkuat Sinergisitas, Polres Lingga Bangun Komunikasi yang Lebih Baik Lagi dengan Media.

Disinggung sejauh apa peran media yang ada saat ini, Kapolres Lingga mengatakan kalau pihak media sangat membantu sekali dalam berbagai kegiatan yang ada dan juga terkait dengan terciptanya keadaan kondusifitas saat ini.

Baca juga :   Terkait lokasi latihan AL,Bupati Lingga,"Tidak ada kawasan untuk latihan"

“Menurut saya, kegiatan media yang ada di Kabupaten Lingga sangat positif, sangat membantu kegiatan pemerintahan dan juga sangat membantu kegiatan kami aparat kepolisian untuk menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Lingga,” kata AKBP Fadli Agus.

Kapolres Lingga ini berharap kegiatan serupa akan terus dilaksanakan setiap bulannya sebagai ajang untuk saling berdiskusi ke arah yang lebih positif lagi.

“Kegiatan sinergisitas ini insya Allah akan kita programkan untuk selalu bertemu setiap bulannya. Konsolidasi antara kita dan media, saling tukar pikiran, diskusi positif yang arahnya untuk membangun keadaan kondusif masyarakat Lingga dan bersama pemerintah membangun Kabupaten Lingga untuk lebih makmur lagi. Kita mohon kerja samanya untuk mendukung program yang positif ini,” papar AKBP Fadli Agus.

Perkuat Sinergisitas, Polres Lingga Bangun Komunikasi yang Lebih Baik Lagi dengan Media.

Sebelumnya saat dalam penyampaiannya dalam jalannya kegiatan coffee morning hari itu, AKBP Fadli Agus menyampaikan kalau dirinya juga berkepentingan terhadap rekan media untuk pengawasan bagi dirinya sendiri.

“Kalau saya pribadi, saya harus bisa berteman dengan media, memang untuk pengawasan saya pribadi. Saya pribadi sebagai Polisi pasti rawan untuk salah. Saya pribadi sebagai kepala yang mempunyai banyak anggota dan rekan-rekan di kantor tentunya juga pasti rawan salah. Saya pribadi sebagai penanggung jawab mereka semua. Saya tidak bisa mengawasi mereka satu per satu, per kepalanya. Saya juga butuh rekan-rekan media untuk membantu mengawasi,” kata AKBP Fadli Agus saat itu.

Sedangkan untuk kalangan sendiri, Kapolres Lingga ini berharap para anggotanya bisa lebih bagus lagi dalam bekerja tanpa harus diawasi sekalipun.

“Lebih dari itu saya juga berharap dengan posisi seperti ini pastinya rekan-rekan saya yang di kantor juga bisa bekerja lebih bagus lagi dan ke depannya tanpa harus diawasipun sudah pasti akan tahu sendiri bagaimana menampilkan penampilannya di luar sana yang wajar-wajar saja, bagaimana menampilkan kinerjanya yang betul-betul diharapkan oleh masyarakat. Jadi tidak perlu ditakut-takuti lagi. Sehingga peran media dan Polisi itu berjalan, tercapai. Akhirnya yang diberitakan betul yang terbaik,” papar AKBP Fadli Agus dalam penyampaiannya saat itu. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *