Pesan Bupati Lingga Pasca Libur Lebaran Kepada ASN

0
Bupati Lingga,Alias wello pimpin apel perdana setelah hari raya Idul Fitri (foto: Humas Pemkab)

Selingga.com (10/06) Dabo.Sama halnya dengan pelaksanaan apel di lapangan kantor Bupati Lingga, Pemkab Lingga juga menggelar apel perdana di halaman Gedung Nasional Dabo Singkep pada Senin pagi (10/06/2019).

Bertindak sebagai pembina apel, pada kesempatan tersebut Bupati Lingga menyampaikan beberapa arahan terkait pelaksanaan aktifitas pemerintahan pada hari pertama pasca libur lebaran ini.

Dalam amanat apel, terlebih dahulu beliau menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri, serta menyampaikan permohonan maaf secara pribadi kepada seluruh peserta apel, baik itu yang disengaja, ataupun yang tidak, hal tersebut beliau maksudkan untuk perbaikan ke arah yang lebih baik kedepannya.

Ia menyebutkan, bahwa tantangan kedepan Kabupaten Lingga semakin berat, untuk itu diperlukan figur pegawai atau staff yang etos kerjanya tinggi dan penuh disiplin, sehingga dedikasinya sebagai aparatur daerah benar-benar harus bisa dipertanggungjawabkan.

Pada kesempatan ini juga, saya mohon maaf kepada saudara-saudara Kepala Dinas atau Badan yang mungkin bahasa saya tidak pada tempatnya, begitu juga kepada para staff, semua ini saya lakukan agar benar-benar memahami, betapa pentingnya arti disiplin.

Dalam hal ini, beliau juga menambahkan bahwa hanya orang-orang yang memiliki komitmen dan disiplin yang bisa berhasil mencapai tujuannya.

Beliau juga mengingatkan bahwa, sesuai dengan edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, No. B/26/M.SM.00.01/2019, bahwa absensi kehadiran para ASN pada hari pertama ini akan dilaporkan ke pusat. Jadi bagi ASN yang ketidakkehadirannya tidak bisa dipertanggungjawabkan, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku, serta tidak akan ada toleransi terkait hal tersebut.

Menurutnya, waktu libur lebaran yang diberikan pemerintah pada tahun ini sudah cukup lama, sehingga tidak ada alasan untuk menambah libur setelahnya. Selain itu, beliau juga menginformasikan bahwa, dalam rangka promosi, rotasi, serta penyegaran, pada beberapa bulan kedepan, tepatnya pada bulan Juli atau Agustus mendatang, pemkab Lingga akan mengevaluasi kinerja para pejabatnya.

Diakhir amanatnya, beliau juga sempat mengutarakan apresiasinya kepada seluruh kepala dan staff yang terlibat langsung atas peraihan WTP untuk yang kedua kalinya. Terutama atas kinerja terbaik yang diberikan bersama team work yang telah bekerja secara optimal, sehingga berkat kerjasama yang terjalin, Lingga kembali meraih WTP seperti yang diharapkan.

Selanjutnya, pada akhir apel tersebut, seluruh pegawai yang hadir berkesempatan bersalam-salaman bersama Bupati Lingga serta para pejabat tinggi daerah, sempena suasana hari raya Idul Fitri yang masih kental terasa. Hal ini diharapkan mampu menjalin kembali tali persaudaraan dan bisa memacu semangat untuk kembali bekerja dihari perdana.

Diketahui hadir pada apel tersebut Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal; Staff Ahli Pemkab Lingga, Abu Hasyim; juga tampak hadir sejumlah Kepala Dinas, diantaranya Kadis Dukcapil, Ka.Bependa, Ka.Disnaker, Camat Singkep beserta staff, dan pejabat eselon III dan IV, serta PNS, PTT, THL yang ada dalam lingkungan pemerintahan kabupaten Lingga.(Mc/red)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.